Valentino Ucap “Jebret” 72 Kali dalam 120 Menit

by
September 26th, 2013 at 11:48 am

Jakarta (CiriCara.com) – Kata “jebret” mendadak populer usai laga final Piala AFF U-19 yang berhasil dimenangkan oleh Timnas U-19 Indonesia. Kata “jebret” itu diucapkan berulang kali oleh host sekaligus komentator Valentino Simanjuntak atau yang akrab disapa Valen.

valen simanjuntak

Valentino Simanjuntak – Ist

Kata “jebret” itu juga mendadak heboh di dunia maya khususnya media sosial mulai dari Twitter hingga Facebook. Sampai-sampai ada sebuah akun Facebook yang menghitung jumlah kata “jebret” yang diucapkan oleh Valen.

Menurut akun Facebook tersebut, dalam waktu sekitar 120 menit, Valen tercatat mengucapkan 72 kali kata “jebret”. Jika dibuat rata-rata, host kelahiran Sumatera Utara itu mengucap satu kata “jebret” setiap 1,6 menit.

Pada malam siaran langsung laga final Piala AFF U-19, grafik di Twitter mencatat pemakaian kata “jebret” oleh pengguna Twitter sudah mencapai 200 ribu kali. Hingga saat ini, penggunaan kata “jebret” memang masih cukup banyak di media sosial.

Valen menjelaskan bahwa kata “jebret” itu ia ucapkan sebagai gambaran betapa kerasnya tendangan para pemain Indonesia. Valen juga ingin agar penonton pertandingan yang ada di rumah bisa ikut merasakan ketegangan yang sama dengan yang hadir di stadion.

“Ya dulu itu kan ‘jebret’ seperti mengistilahkan kalau kita mau nendang bola sekenceng-kencengnya,” ujar Valen yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), seperti dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (26/9/2013).

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Juara Piala AFF 2013

Meskipun tengah populer, Valen mengakui bahwa ada banyak pihak yang mengkritik dirinya. Namun, Valen tidak begitu menghiraukan karena ia hanya ingin membangkitkan semangat para penonton televisi.

“Lagi pula kalau dikritik, artinya Anda masih diperhatikan, bukan?” ujar Valen.

Selain dikritik, Valen juga mendapat sejumlah pujian dari para pengguna media sosial. Valen dianggap sebagai host yang paling cocok untuk dijadikan komentator di setiap laga Timnas Indonesia.

(YG)

Comment di sini