5 Penyebab Bosan Saat Pacaran

by
September 27th, 2013 at 10:17 am

CiriCara.com – Sejumlah orang terkadang merasa jenuh dalam menjalin hubungan cinta. Apalagi bagi yang sudah lama menjalin hubungan cinta itu. Terkadang, rasa bosan atau jenuh itu membuat kita jadi ingin putus dengannya. Apakah kamu pernah berpikiran seperti itu?

tips kencan, tips pacaran, tips cinta, bosan pacaran, penyebab bosan pacaran

Bosan pacaran – Ist

Sebenarnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang jenuh dalam menjalin hubungan cinta. Faktor tersebut bisa kamu dan pasangan hindari agar hubungan cinta yang dijalani selalu menyenangkan dan tak membosankan.

Baca juga: Cara Agar Tidak Bosan Walau Pacaran Lama

Lalu, faktor apa saja yang membuat seseorang bosan saat menjalin hubungan cinta? Dilansir dari beberapa sumber, berikut penyebab orang bosan saat pacaran:

1. Terlalu lengket

Ketertarikan kamu pada pacar bisa saja berkurang jika terlalu sering bersama-sama. Misalnya, setiap hari kalian selalu berangkat ke kampus atau kantor bareng, makan malam bareng, olahraga bareng, dan hal lainnya yang selalu dilakukan bersama-sama. Jika sikap tersebut dialami oleh kalian, maka ketertarikan pada pasangan bisa hilang sehingga hubungan cinta yang dijalani terasa membosankan.

Baca juga: Cara Mengusir Rasa Bosan Saat Pacaran

2. Sama-sama sibuk

Dikarenakan terlalu sibuk dengan kegiatan dan tuntunan pelkerjaan, membuat seseorang jadi malas untuk berkencan. Jangankan merencanakan kejutan, berbagi cerita saja sudah tak memiliki energi. Jika bercerita, maka yang dibahas hanyalah masalah pekerjaan yang membosankan. Stres dan kecapekan cenderung membuat seseorang jadi kurang perhatian pada pasangannya sehingga bertemu sesempatnya saja. Sikap seperti ini tanpa disadari akan membuat kamu menganggap pacar sebagai teman biasa saja.

tips kencan, tips pacaran, tips cinta, bosan pacaran, penyebab bosan pacaran

Bosan – Ist

3. Tak ada humor

Suatu hubungan bisa menjadi sangat membisankan jika mereka yang menjalani terlalu serius atau tak ada humor di antara pasangan. Ketahuilah bahwa humor merupakan komponen penting yang bisa mencerahkan kehidupan cinta. Dengan humor bisa membuat hubungan semakin harmonis dan romantis.

4. Tak ada lagi kejutan

Saat awal-awal pacaran mungkin kamu atau pacar seringkali memberikan kejutan di hari spesial. Tapi, saat ini setelah beberapa tahun pacaran kalian sudah tak lagi memberikan kejutan satu sama lain. Hal ini tentunya bisa membuat hubungan terasa datar sehingga timbul rasa bosan pada kalian.

5. Terlalu posesif

Dikarenakan terlalu sayang pada pacar, mungkin bisa membuat seseorang jadi melarang ini dan itu. Mislanya, melarang pacar untuk pergi bersama teman-temannya dan menaruh curiga berlebihan padanya. Bersikap seperti ini pada pacar tentunya bisa membuat hubungan terasa membosankan.

Itulah penyebab bosan saat pacaran. Bagi kamu yang sedang menjalin hubungan asmara, sebaiknya hindari penyebab tersebut. Buatlah hubungan asmara kalian selalu menyenangkan. Selain itu, agar pacar tak bosan kamu juga harus menjaga penampilan.

Baca juga: Cara Romantis Menyenangkan Hati Pacar

(NR)

Comment di sini