Dokter Abdul Mun’im Idris Meninggal Dunia

by
September 27th, 2013 at 8:49 am

Jakarta (CiriCara.com) – Ahli forensik dokter Abdul Mun’im Idris dikabarkan meninggal dunia pada hari Jumat (27/9/2013) pukul 02.45 WIB. Mun’im meninggal dunia di usia 66 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

dr abdul munim

Abdul Mun’im Idris – Tribunnews.com

Kabar meninggalnya Mun’im pun sudah ramai beredar di dunia maya, khususnya media sosial seperti Twitter. “Betul (Dokter Abdul Mun’im) meninggal,” ujar Humas RSCM Sulastin, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (27/9/2013).

Menurut Direktur Utama RSCM, dr. Akmal, Mun’im diketahui sempat mendapatkan perawatan di RSCM sejak 1 minggu yang lalu. Namun, dokter ahli forensik RSCM itu akhirnya meninggal dunia karena sakit kanker yang dideritanya.

“Sakitnya kanker saluran pencernaan,” kata Akmal.

Mengenai penyakit yang diderita Mun’im, Akmal menyebutkan bahwa penyakit tersebut termasuk penyakit kanker ganas. Namun, Akmal mengaku tidak mengetahui bahwa Mun’im menderita kanker. “Tidak tahu. Memang begitu mendadak,” ujarnya.

Dokter Abdul Mun’im Idries dikenal sebagai dokter forensik yang menangani sejumlah kasus besar di Indonesia. Dia sudah terlibat dalam penyelidikan atas meninggalnya Presiden Soekarno. Tidak hanya itu, Mun’im juga ikut berpendapat mengenai kasus pembunuhan Sisca Yofie.

Menurut kabar yang beredar, jenazah Abdul Mun’im Idries akan dimakamkan usai salat Jumat. Mengenai tempat pemakamannya, pihak keluarga masih belum memberikan keterangan kepada pihak media.

(YG)

Comment di sini