Foto: Tolak KDRT, Pria-pria Gagah Pakai Stiletto

by
September 27th, 2013 at 4:21 pm

Toronto (CiriCara.com) – Pria-pria gagah di kota Toronto, Kanada berkumpul dalam rangka kampanye melawan kekerasan terhadap wanita.

Kampanye ini diadakan oleh sebuah organisasi nirlaba, Walk A Mile In Her Shoes. Setiap tahun organisasi ini diikuti oleh para pria yang memakai stiletto (sepatu wanita dengan hak tinggi yang sangat runcing-red).

Baca jugaVideo: Demi Nyaman Memakai High Heels, Sejumlah Wanita Rela Potong Jari Kaki

Kampanye itu menarik perhatian warga Toronto karena pria-pria gagah yang berkostum layaknya pria biasa memakai stiletto dan berjalan bermil-mil. Sebagian dari pria yang mengikuti kampanye tersebut bahkan menjinjing tas wanita serta memakai stoking pada kakinya.

Tujuan dari pemakaian stiletto ini adalah agar para pria mengerti tentang dunia wanita yang sangat berbeda dengan dunia mereka.

Salah seorang peserta dari kampanye tersebut mengaku sudah keempat kalinya mengikuti acara ini. Pria bernama Andrew Kinnear itu turut berpartisipasi dalam acara tersebut karena tidak bisa membayangkan bagaiamana perasaan wanita saat menjadi korban kekerasan

Organisasi nirlaba yang menentang pemerkosaan dan pelecehan seksual serta kekerasan terhadap wanita tersebut pertama kali didirikan pada tahun 2001 di California.

Dari hasil kampanye tersebut, Walk A Mile In Her Shoes berhasil mengumpulkan USD 400.000 pada tahun 2009 lalu. Kampanye ini diikuti oleh 1.000 orang pria yang berumur antara 11 hingga 70 tahun pada tahun lalu.

Untuk tahun ini, organisasi tersebut menargetkan USD 125.000 untuk membiayai yayasan untuk melawan kekerasan terhadap wanita di Kanada. 

Dan berikut adalah foto saat pria-pria gagah memakai stiletto yang biasanya hanya dipakai kaum wanita:

Pria ini  memakai stiletto warna pink dan tas

Pria ini memakai stiletto warna pink dan tas / Daily Mail

Para pria gagah memakai stilleto

Para pria gagah memakai stilleto / Daily Mail

Para pria akhirnya bisa merasakan sakitnya berjalan menggunakan stiletto

Para pria akhirnya bisa merasakan sakitnya berjalan menggunakan stiletto / Daily Mail

Tujuan dari pemakaian stiletto ini adalah mencegah kekerasan terhadap wanita

Tujuan dari pemakaian stiletto ini adalah mencegah kekerasan terhadap wanita / Daily Mail

Seorang pria dengan pakaian kantor memakai stiletto

Seorang pria dengan pakaian kantor memakai stiletto / Daily Mail

(RN)

Daily Mail

Comment di sini