Ini Beda Sikap Jokowi dengan Ahok

by
September 27th, 2013 at 2:28 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Jokowi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok telah memimpin Jakarta selama hampir satu tahun. Dibalik kekompakan mereka dalam memimpin Jakarta, ternyata Jokowi dan Ahok juga mempunyai perbedaan sikap. Seperti apa?

jokowi-ahok

Jokowi & Ahok – Ist

Jokowi mengungkapkan bahwa perbedaan sikap itu bisa dilihat dari caranya mengatur anak buahnya. Jokowi mengaku lebih kalem dibanding Ahok yang terkenal sering marah-marah terhadap anak buahnya.

“Pak Ahok, kalau besok ada pejabat yang dicopot, hari ininya dimarah-marahin, bla..bla..bla..,” ujar Jokowi yang juga merupakan mantan Wali Kota Solo, seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (27/9/2013).

Berbeda dengan Ahok, Jokowi mengaku lebih suka langsung memecat bawahan yang tidak kompeten tanpa harus marah-marah dahulu. “Besok tahu-tahu ‘hilang’ saja. Gitu saja,” kata Jokowi di STISIP Widuri, Jakarta Selatan.

Hal yang sama juga sempat diungkapkan oleh Ahok yang mempunyai nama asli Basuki Tjahaja Purnama. Pria kelahiran Belitung ini mengatakan bahwa dirinya dan Jokowi memang mempunyai beberapa perbedaan.

Meskipun demikian, Ahok mengaku tidak pernah berselisih dengan Jokowi. Perbedaan sifat itu justru membuat keduanya jadi saling mengerti satu sama lain. Ahok juga mengaku jadi lebih mudah dalam membagi tugas.

“Kalau bagi kerjaan mah nggak mungkin berantem,” kata Ahok.

Seperti diketahui, Jokowi lebih suka turun langsung atau blusukan ke tempat warga untuk melakukan penertiban. Sementara itu, Ahok lebih sering berada di kantor untuk mengawasi kinerja dari para pegawainya.

Sejauh ini, pembagian tugas di antara keduanya terbilang sukses. Sejumlah warga yang tinggal di pemukiman kumuh juga sudah mulai beralih ke kawasan rumah susun (Rusun) yang telah dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta.

(YG)

Comment di sini