7 Keuntungan Menjadi Vegetarian

by
September 30th, 2013 at 3:02 pm

CiriCara.com – Agar tubuh menjadi lebih sehat salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah menajdi vegetarian. Menjadi seorang vegetarian mungkin terlihat surung untuk dilakukan. Tapi, ketahuilah bahwa menjalani hidup yang lebih sehat seperti itu sebenarnya mudah.

tips kesehatan, vegetarian, menjadi vegetarian, manfaat menjadi vegetarian, keuntungan menjadi vegetarian

Menajdi vegetarian – Ist

Saat ini banyak sekali makanan yang diolah namun berisi sayur-sayuran. Misalnya, sayuran olahan yang bentuknya seperti beef pada burger. Jadi, walaupun Anda menjadi seorang vegetarian, namun Anda tetap bisa menikmati burger yang berisi sayuran.

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapat jika menjadi seorang vegetarian. Dilansir dari Vemale.com yang mengutip dari Dosomething.com, sebuah penelitian yang terdapat dalam Journal American Medical Association menyatakan bahwa pola makan vegetarian bisa mencegah penyumbatan urat nadi jantung hingga 97%.

Selain itu, masih ada manfaat lain yang bisa Anda dapat. Apa saja? Dilansir sumber yang sama, berikut 7 Keuntungan menjadi vegetarian:

1. Panjang umur

Menjadi vegetarian berarti Anda tak boleh mengonsumsi makanan yang berbahan hewani. Dengan mengonsumsi sayuran Anda akan terhindar dari beberapa jenis penyakit yang mematikan, seperti kanker, jantung, dan kencing manis.

Baca juga: Ciri-ciri Anda Mengalami Lemah Jantung

2. Jantung lebih sehat

Nampaknya, masyarakat saat ini lebih memilih untuk mengonsumsi makanan yang praktis, seperti junk food. Namun, makanan tersebut malah akan meningkatkan kadar kolesterol. Padahal, menjadi vegetarian dengan mengonsumsi sayuran bisa membuat jantung menjadi lebih sehat.

Baca juga: Cara Tepat Menjaga Kesehatan Jantung

tips kesehatan, vegetarian, menjadi vegetarian, manfaat menjadi vegetarian, keuntungan menjadi vegetarian

Makan sayur – Ist

3. Terhindar dari penyakit menular

Diketahui bahwa hampir 80 juta orang setiap tahunnya terkena penyakit yang ditularkan dari makanan, terutama yang berbahan dasar dari produk hewani. Jika saja banyak orang yang menjadi vegetarian, maka tentunya akan lebih kecil yang terkena penyakit menular.

4. Mencegah kanker

Para peneliti menyebutkan bahwa mengonsumsi daging berhubungan dengan kanker payudara. Oleh karena itu, jadilah seorang vegetarian agar terhindar dari penyakit yang cukup mengerikan itu.

Baca juga: 6 Makanan untuk Mencegah Kanker Payudara

5. Melindungi tubuh dari pencemaran

Sekitar 95% residu makanan berasal dari produk hewani. Terutama ikan yang mengandung zat pemicu kanker. Untuk itu, tak ada salahnya Anda mulai mengonsumsi sayuran saja mulai saat ini.

6. Menghilangkan racun dalam tubuh

Menjadi seorang vegetarian membantu membersihkan racun dalam tubuh yang bisa menimbulkan penyakit.

7. Mendapatkan tubuh ideal

Sayuran kaya akan protein dan mengandung banyak serat. Tak heran jika para vegetarian jarang memiliki kelebihan berat bada. Biasanya para vegetarian memiliki bentuk tubuh yang ideal dan terlihat awet muda.

Itulah 7 keuntungan jika Anda menjadi seorang vegetarian. Jika sulit setiap hari harus makan sayuran, maka Anda bisa mencobanya secara perlahan-laha. Ketahuilah dengan menjadi vegetarian tentunya Anda akan mendapatkan banyak manfaat bagi kesehatan.

Baca juga: Cara Bikin Pizza Vegetarian (Video)

(NR)

Comment di sini