Ciri-ciri Rumah Anda Berhantu

by
September 30th, 2013 at 1:52 pm

CiriCara.com – Tiba-tiba buluk kuduk berdiri, hawa dingin datang, dan mendengar suara-suara aneh di dalam rumah. Pernahkah Anda merasakan hal seperti itu?

rumah berhantu, ciri rumah berhantu, ciri-ciri rumah Anda berhantu, 8 ciri rumah berhantu, tanda rumah Anda berhantu

Ilustrasi rumah berhantu – Ist

Pada awalnya mungkin Anda menganggap hanya perasaan atau pikiran yang sedang stres saja. Tapi ketahuilah bahwa hal tersebut bisa jadi merupakan petanda bahwa rumah Anda berhantu.

Sejumlah orang mengatakan bahwa setiap rumah pasti memiliki “penunggu”. Namun, hanya saja penunggu itu ada yang mengganggu dan ada yang tidak. Jika sering menganggu, maka biasanya akan muncul tanda-tanda mengerikan atau terjadi hal aneh di dalam rumah.

Lalu, apakah rumah Anda berhantu?  Untuk mengetahuinya, Anda bisa menyimak ciri-ciri rumah Anda berhantu yang dicuplik Merdeka.com dari Stranger Dimension:

1. Mendengar suara aneh

Salah satu ciri rumah Anda berhantu adalah munculnya suara-suara aneh yang tak jelas asalnya. Suara itu bisa berupa bisikan, ketukan di dinding, suara langkah kaki, dan suara aneh lainnya. Jika suara aneh tersebut sering terjadi di rumah, maka sebaiknya Anda lakukan investigasi.

2. Ada bayangan

Bukan hanya bayangan manusia saja, tapi rumah berhantu bisa saja dikejutkan dengan munculnya bayangan binatang atau gumpalan berwarna hitam. Apakah Anda sering melihat bayangan seperti itu di rumah? Jika iya, maka bisa jadi rumah Anda berhantu.

3. Benda yang ada di rumah hilang

Ada beberapa benda dirumah hilang begitu saja, tapi terkadang muncul sendiri tanpa Anda duga. Kejadian semacam ini dinamakan Dissapearing Object Phenomenon. Tak ada yang tahu ke mana benda itu pergi. Tapi, bisa jadi ke dunia paralel atau ada makhluk halus yang sedang memainkan benda tersebut.

rumah berhantu, ciri rumah berhantu, ciri-ciri rumah Anda berhantu, 8 ciri rumah berhantu, tanda rumah Anda berhantu

Ilustrasi tv nyala sendiri – Ist

4.  Alat elektronik terganggu

Ciri lain yang ditunjukkan jika rumah Anda berhantu adalah lampu atau alat elektronik lain yang suka menyala atau mati sendiri. Pernahkah Anda mengalami kejadian seperti itu di rumah?

5. Aktivitas psychokinetik

Aktivitas tersebut merupakan saat Anda sering melihat benda-benda melayang atau bergerak dengan sendirinya. Jika hal tersebut terjadi di rumah Anda dan melihatnya secara langsung, maka sebaiknya waspadalah.

6. Perilaku hewan

Hewan biasanya sensitif terhadap kehadiran makhluk halus. Terkadang beberapa hewan bertingkah aneh, seperti melihat sesuatu atau ketakutan. Jika seekor anjing terus-terusan menggongog atau kucing mengikuti sesuatu padahal tak ada siapapun atau apapun, maka bisa jadi si binatang melihat makhluk halus.

7. Ada penampakkan hantu

Ciri terakhir yang paling jelas adalah adanya penampakkan hantu di rumah. Biasanya hantu bisa mengambil wujud apapun dalam rumah. Makhluk halus tak selalu menunjukkan wujud asli atau wujudnya sepenuhnya. Jika Anda pernah melihat hal itu, maka segera cari solusinya.

Itulah ciri-ciri rumah Anda berhantu. Sebelum menempati rumah baru atau bekas, alangkah baiknya mengetahui sejarah rumah tersebut terlebih dahulu. Ketahui apakah di rumah tersebut pernah digunakan untuk bunuh diri atau tidak, pernah ada pembunuhan atau tidak, bekas kuburan massal atau tidak, dan lain sebagainya.

Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan ketenangan dalam menjalani hidup. Tak mau kan Anda diganggu oleh makhluk halus di rumah sendiri?

Baca juga: 7 Rumah Hantu Paling Menyeramkan di Amerika

(NR)

Comment di sini