Foto Pembantaian Nigeria: Puluhan Mahasiswa Dibunuh Saat Tidur

by
September 30th, 2013 at 11:38 am

Postikum (CiriCara.com) – Kelompok radikal Muslim di Nigeria melakukan pembantaian berdarah ke sebuah kampus agrikultur di daerah tersebut pada tengah malam saat para mahasiswa sedang tertidur di asrama.

Diberitakan pleh HuffingtonPost.com, kelompok Boko Haram dituding sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas pembantaian terhadap para mahasiswa tersebut.

Boko Haram sendiri sudah melakukan penyerangan di berbagai daerah di Nigeria dalam kurun waktu 4,5 bulan terakhir ini. Penyerangan yang dilakukan oleh kelompok tersebut semakin membuat masyarakat meragukan perlindungan dari aparat pemerintah dana pihak berwajib.

Menurut Molima Idi Mato, rektor dari Yobe State College of Agriculture tersebut mengatakan bahwa kampus dan sekolah di Nigeria memang tidak mendapat penjagaan dari petugas keamanan sehingga kelompok radikal menyerang tempat-tempat itu.

Dari pembantaian yang membabi buta di tengah malam itu, ada 44 orang tewas dan 16 orang lainnya menderita luka parah. Kebanyakan para korban meninggal berumur 18 hingga 22 tahun.

Para korban yang terluka dirawat di Rumah Sakit Damaturu yang terletak sekitar 40 kilometer dari lokasi pembantaian. Para mahasiswa yang menjadi korban penyerangan itu rata-rata beragama Islam.

Presiden Nigeria, Goodluck Jonathan langsung merespon pembantaian ini. Menurutnya pembantaian ini berkaitan dengan pembantaian yang terjadi di pusat perbelanjaan di Nairobi, Kenya pekan lalu.

Seperti yang telah diketahui, pembantaian tersebut diakibatkan oleh kelompok ekstrimis dari Somalia, Al-Shahab. Akibat dari pembantaian yang terjadi di mal tersebut 67 orang dinyatakan tewas.

Boko Haram sendiri diprediksi telah mendapat pelatihan dari kelompok Al Shahab. Kelompok ini sudah membunuh  lebih dari 1.700 warga Nigeria sejak 2010 lalu.

Pemimpin Boko Haram, Abubakar Shekau dalam pernyataannya di video mengatakan bahwa kelompoknya tidak ingin demokarsi ditegakkan di Nigeria termasuk penggunaan kurikulum barat dalam pendidikan di Nigeria.

Berikut foto-foto seputar pembantaian di kampus agrikultur di Nigeria dan pelakunya, kelompok Boko Haram:

Pembantaian di Nigeria

Pembantaian terhadap mahasiswa di Nigeria / MSN

Yobe State College of Agriculture

Yobe State College of Agriculture di Nigeria / NY Post

Abubakar Shekau, pemimpin Boko Haram dalam video

Abubakar Shekau, pemimpin Boko Haram dalam video / Global Post

Kelompok Muslim radikal, Boko Haram

Kelompok Muslim radikal, Boko Haram / News.com.au

Baca jugaPembantaian Mesir: Masjid Pun Jadi Kamar Mayat

(RN)

Huffington Post

Comment di sini