Tanggapan Jokowi Soal Isu Akan Disantet

by
September 30th, 2013 at 4:31 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Baru-baru ini beredar kabar bahwa Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan disantet oleh seorang pengusaha yang tidak setuju dengan wacana pencapresan Jokowi. Pengusaha asal Sumatera itu pun rela merogoh kocek hingga Rp 500 juta untuk menyantet Jokowi. Apa tanggapan Jokowi?

jokowi

Jokowi – Ist

Pria bernama asli Joko Widodo itu mengaku tidak mengetahui adanya isu santet tersebut. Jokowi pun mempertanyakan alasan kenapa dirinya bisa menjadi sasaran santet. “Saya kok disantet itu kenapa?” tanya Jokowi di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (30/9/2013).

Jokowi merasa heran kenapa dirinya jadi sasaran santet pengusaha tersebut. Padahal, Jokowi mengaku tidak mempunyai masalah dengan pengusaha yang masih belum diketahui identitasnya itu.

“Pengusahanya tuh kenapa? Kok mau nyantet. Kok takut (saya nyapres) apa mau nyalonin?” tanya Jokowi.

Jokowi pun mengaku tidak punya ritual khusus untuk menahan santet tersebut. Mantan Wali Kota Solo itu malah terus bertanya-tanya asal dari isu santet tersebut. “Nahan (santet) itu pakai apa?” tanya Jokowi.

Sebelumnya seperti dilansir Rakyat Merdeka Online, Ustad Salim, seorang pakar santet di daerah Banten mengaku mendapatkan tawaran untuk menyantet Jokowi. Dia mengaku mendapat tawaran santet itu dari seorang pengusaha.

Baca juga: Ciri Orang yang Terkena Santet.

Salim yang kabarnya memiliki istri 17 Jin itu mengaku diberi uang muka Rp 100 juta untuk menyantet Jokowi. Jika berhasil menyantet Jokowi, Salim akan diberi uang tambahan berjumlah Rp 400 juta.

Meskipun demikian, Salim mengaku tidak menerima tawaran tersebut. Salim malah menyuruh pengusaha tersebut untuk bertobat agar tidak menyantet Jokowi. Pasalnya, menurut Salim, Jokowi adalah orang yang baik dan harus dilindungi.

“Jokowi orang baik, dia akan memimpin negeri ini dengan baik,” ujar Ustad Salim.

(YG)

Comment di sini