Video: Cara Terkeren untuk Berhenti Bekerja

by
September 30th, 2013 at 11:23 am

CiriCara.com – Ada berbagai alasan seseorang ingin berhenti bekerja di perusahaannya saat ini. Mislnya, dikarenakan ada masalah dengan rekan kerja lain, bosan, masalah kesehatan, dan lain sebagainya.

tips karier, unik, keluar dari kerja, keluar dari perusahaan, cara resign, cara berhenti bekerja

Ist

Saat seseorang ingin mengundurkan diri dari tempat kerjanya saat ini, biasanya mereka akan menyerahkan surat pengunduran diri pada atasan. Biasanya, surat pengunduran diri diberikan satu bulan sebelum berhenti bekerja di perusahaan tersebut.

Akan tetapi, ada cara yang tidak biasa yang pernah dilakukan oleh beberapa orang untuk berhenti dari tempat kerjanya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan membuat video lalu mengunggahnya di YouTube. Cara ini pernah dilakukan oleh Marina Shifrin, seorang penulis yang bekerja di perusahaan milik orang Taiwan.

Wanita bersusia 25 tahun ini bekerja di Next Media Animation selama kurang lebih 2 tahun. Dirinya memutuskan untuk keluar atau mengundurkan diri dari perusahaan dikarenakan bos-nya hanya peduli dengan kuantitas dan seberapa banyak orang yang melihat video dari yang perusahaan buat.

Dilansir dari Huffingtonpost.com, Shifrin berkata, “Sudah hampir 2 tahun saya mengorbankan hubungan cinta, waktu, dan tenaga untuk pekerjaan ini. Namun, bos hanya peduli tentang kuantitas dan seberapa banyak orang yang melihat video yang sudah dibuat. Untuk itu, saya memutuskan untuk membuat video”.

Baca juga: 10 Ciri Anda Harus PIndah Pekerjaan

Video yang dibuatnya itu, Shifrin menjelaskan alasan kenapa dirinya ingin berhenti bekerja sambil menari di sekitar kantor pada malam hari.

Selain itu, melalui pesan di Skype, wanita yang memakai kacamata dalam video tersebut juga bercerita pada Huffington Post bahwa bekerja di lingkungan orang-orang Taiwan sangat berbeda dengan orang-orang Amerika. Shifrin mengatakan bahwa dirinya tidak mendapatkan istirahat makan siang dan bosnya selalu mengubah jadwal dan tangggung jawab pekerjaannya.

Penasaran isi video yang dibuat Shifrin? Berikut videonya:

Bagi kamu yang ingin berhenti dari pekerjaan saat ini, akankah membuat video seperti itu?

Baca juga: 5 Ciri Anda Sudah Lelah Bekerja

(NR)

Huffington Post

Comment di sini