Bela Lurah Susan, Ahok Dikirimi Pesan Ancaman

by
October 1st, 2013 at 9:10 am

Jakarta (CiriCara.com) – Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli ternyata masih belum diterima sebagian warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Warga ada yang meminta agar Lurah Susan dipindahkan karena memiliki keyakinan berbeda dengan mayoritas warga Lenteng Agung.

ahok 2013

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Tempo.co

Menanggapi penolakan Lurah Susan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun ikut angkat bicara. Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, agama tidak boleh dijadikan alasan untuk menolak Lurah Susan.

Karena ikut mengomentari masalah Lurah Susan, Ahok pun mendapat pesan ancaman dari kelompok yang mendemo lurah cantik itu. Pesan tersebut dikirim ke Ahok melalui pesan singkat BlackBerry Messenger (BBM).

“Isinya, kamu jangan banyak omong dulu Ahok, kamu kan wakil, beda dengan Susan yang lurah. Kalau kamu gubernur kita juga akan demo habisi kamu. Jangan nantang,” kata Ahok, seperti dikutip dari Merdeka.com, Selasa (1/10/2013).

Ahok sendiri tidak mengetahui dari mana pesan ancaman itu berasal. Namun, Ahok menjelaskan bahwa dirinya tidak akan terpengaruh dengan pesan ancaman tersebut. “Saya santai saja, saya bilang ayo kita selesaikan masalah ini atau hancurlah negara ini,” ujarnya.

Mengenai penolakan warga terhadap Lurah Susan, menurut Ahok, seharusnya perbedaan keyakinan itu tidak perlu dipermasalahkan. Apalagi, Indonesia merupakan negara berdasar konstitusi. Ahok pun mengaku siap membela Lurah Susan jika ada kelompok yang tetap memojokkannya.

Sebelumnya, Lurah Susan mengaku bahwa dirinya telah menyerahkan semua keputusan kepada Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Wanita berambut pendek itu juga mengaku siap dipindahkan jika memang gubernur yang memintanya.

Mengenai masalah perbedaan keyakinan, Lurah Susan meminta agar warga Lenteng Agung lebih menilai kinerjanya. Menurut Susan, dirinya selama ini selalu berusaha maksimal untuk bekerja sebagai lurah.

(YG)

Comment di sini