Cara Mengatasi Rasa Malu Saat di Dekat Cowok Incaran

by
October 1st, 2013 at 10:11 am

CiriCara.com – Saat berada di dekat gebetan atau cowok incaran, terkadang bikin hati jadi deg-degan. Benarkah? Perasaan itu jadi membuat kita kurang percaya diri dan segan berdekatan dengannya.

tips kencan, tips cinta, tips pacaran, cara mengatasi rasa malu pada cowok incaran, malu pada gebetan

Ilustrasi malu pada gebetan – Ist

Jika ingin mendapatkan hatinya, maka sebaiknya hal itu perlu kamu hindari. Kamu harus lebih banyak berkomunikasi dengannya dan tunjukkan kelebihan yang dimiliki. Buatlah si dia agar tertarik pada kamu dan betah berlama-lama ada di samping kamu.

Baca juga: 4 Cara Cewek yang Salah Saat Memikat Cowok

Oleh karena itu, buang jauh-jauh rasa grogi dan malu padanya. Walaupun ada, namun kamu harus bisa mengatasinya agar tetapn bisa tenang dan terlihat asyik di hadapannya. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa malu itu. Bagaimana?

Berikut cara mengatasi malu saat di dekat gebetan:

1. Kenakan busana yang nyaman

Untuk meningkatkan rasa percaya diri, kamu perlu memakai busana yang nyaman. Jangan memakai busana yang seksi atau membuat kamu tak nyaman. Hal tersebut tentunya hanya akan membuat kamu jadi kurang percaya diri dan leluasa saat mengobrol dengannya.

2. Belajar jadi supel

Rasa malu yang kamu miliki mungkin karena jarang menghadapi orang-orang baru. Untuk itu, kamu harus mulai banyak bersosialisasi dan lebih supel. Dengan begitu kamu akan merasa nyaman saat berada di dekat gebetan dan bisa lebih leluasa mengobrol dengannya sehingga mendapatkan perhatian darinya.

Baca juga: Cara Memikat Hati Cowok Incaran lewat Twitter

tips kencan, tips cinta, tips pacaran, cara mengatasi rasa malu pada cowok incaran, malu pada gebetan

Mengobrol dengan gebetan – Ist

3. Menarik napas

Cara yang satu ini mungkin terdengar biasa. Tapi ketahuilah bahwa menarik napas beberapa detik, lalu menghelanya akan membuat kamu merasa lebih tenang dan santai menghadapinya. Jika sudah begitu, maka obrolan kamu dengan si dia akan menyenangkan karena tak ada lagi rasa malu dan canggung.

4. Jangan berpikir hal-hal negatif

Pikiran negatif saat ingin mendekati gebetan pasti ada. Pikiran negatif itu, seperti apa iya dia suka sama aku?, bagaimana kalau aku bukan tipenya?, dan pikiran negatif lainnya. Alangkah baiknya kamu tak memikirkan hal itu sebelum bertemu dengannya. Pikiran tersebut hanya akan membuat kamu tidak percaya diri saat ada di dekatnya.

5. Jangan berharap berlebihan

Walaupun si dia adalah cowok incaran kamu, sebaiknya jangan terlalu berlebihan mengharapkannya untuk bisa mejadi kekasihnya. Biarkan hubungan itu mengalir dengan menyenangkan. Anggaplah si dia sebagai teman dahulu agar membuat kamu dan si dia merasa nayaman.

Itulah cara mengatasi rasa malu pada cowok incaran. Untuk itu, buang jauh-jauh rasa malu dan tak percaya diri kamu saat berada di sampingnya. Jadilah sosok yang menyenangkan agar menarik perhatian si cowok incaran.

Baca juga: 10 Cara Memikat Hati Lelaki Incaran

(NR)

Comment di sini