Cara Menghadapi Pacar yang Cemburuan

by
October 1st, 2013 at 9:23 am

CiriCara.com – Cemburu pada pasangan saat menjalin hubungan asmara pasti dialami sejumlah orang. Saat pasangan mengobrol dengan lawan jenisnya yang belum kamu kenal, terkadang perasaan cemburu itu muncul.

tips kencan, pacar cemburuan, cemburu, cemburu pada pacar, cemburu pada pasangan

Ilustrasi pacar cemburuan – Ist

Cemburu memang bisa dikatakan sebagai ungkapan rasa cinta pada pasangan. Namun, sebaiknya jangan terlalu menjadi seseorang yang cemburuan. Cemburu berlebihan hanya akan memperburuk hubungan asmara yang sedang dijalani. Tak mau kan pacar merasa terkekang atau tidak nyaman karena kamu yang selalu cemburu?

Baca juga: Waktu yang Tepat untuk Cemburu pada Pasangan

Lalu, apakah pacar kamu termasuk orang yang suka cemburu? Melihat sikapnya itu terkadang membuat kamu kesal, bukan? Namun sebaiknya jangan menghadapi pacar yang cemburuan itu dengan sikap jutek. Kamu harus bisa menghadapinya secara baik-baik. Bila perlu, ubah dirinya agar tak menjadi seseorang yang cemburuan.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut cara menghadapi pacar yang cemburuan:

1. Ketahui penyebabnya

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu penyebabnya. Cari tahu hal-hal apa saja yang membuatnya cemburu. Misalnya, apakah dia cemburu karena kamu punya banyak teman cowok, sering bermain dengan teman-teman, atau hal lainnya. Jika sudah mengetahui penyebabnya, maka kalian harus mencari solusinya bersama-sama.

2. Saling terbuka

Saling terbuka merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan saat menjalin hubungan asmara. Jadi, apapun yang kamu rasakan atau lakukan sebaiknya ceritakan pada pasangan. Menunjukkan sikap saling terbuka tentunya bisa mengurangi rasa cemburunya pada kamu.

tips kencan, pacar cemburuan, cemburu, cemburu pada pacar, cemburu pada pasangan

Menghadapi pacar cemburuan – Ist

3. Menunjukkan rasa sayang dan cinta

Mungkin, selama ini si dia sering cemburu karena sikap kamu yang kurang perhatian dan peduli padanya. Saat sedang bersama teman-teman, cobalah untuk menelepon dan memberi kabar kepadanya. Selain itu, ceritakan juga pada yang sedang kamu lakukan dan jangan lupa menanyakan tentang keadaannya. Dengan begitu, pasangan akan merasa dihargai dan disayang oleh kamu.

4. Mengenalkan pada teman-teman

Pasangan cemburu bisa saja dikarenakan dirinya yang tidak kenal dengan teman-teman kamu. Oleh karena itu, pastikan pasangan mengenal teman-teman kamu, baik itu cowok atau cewek. Dengan mengenal hampir semua teman-teman kamu, mungkin rasa cemburunya akan berkurang atau bahkan hilang.

5. Melibatkan pasangan

Daripada pasangan suka bgerprasangka buruk pada kamu, sebaiknya libatkan saja dia. Misalnya, kamu busa mengajak si dia saat mengerjakan tugas bersama teman, kumpul-kumpul bersama teman, dan kegiatan lain yang bisa kamu lakukan. Tunjukkan kepadanya bahwa tak ada apa-apa antara kamu dan pasangan. Dengan mulai mengerti dunia kamu, kemungkinan rasa cemburunya akan hilang.

Baca juga: 6 Cara Atasi Kekasih yang Cemburuan

Itulah cara menghadapi pacar yang cemburuan. Pada intinya kamu harus tetap sabar dan selalu terbuka padanya. Yakinkan pasangan bahwa hanya dirinya yang kamu cintai. Dengan begitu hubungan yang dijalani akan langgeng dan romantis.

Baca juga: Cara Agar Pacaran Tetap Langgeng

(NR)

Comment di sini