Ditawari Kerja, Pengemis Bandung Minta Gaji Rp 10 Juta

by
October 1st, 2013 at 3:45 pm

Bandung (CiriCara.com) – Sejumlah pengemis dan anak jalanan yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Djalanan (GMD) berunjuk rasa di Kantor Wali Kota Bandung, Senin (30/9/2013) kemarin. Mereka menuntut diberikan pekerjaan yang layak, bukan hanya ditertibkan.

walikota bandung ridwan kamil

Ridwan Kamil temui pengunjuk rasa pengemis – detik.com

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun kemudian menemui para pengunjuk rasa tersebut. Pria yang akrab disapa Emil itu pun memberikan solusi berupa pekerjaan penyapu jalan untuk para pengemis dan gelandangan.

Namun ternyata, solusi yang ditawarkan Emil itu disambut dingin. Sejumlah pengemis terlihat tidak suka dengan tawaran pekerjaan yang diberikan oleh Emil. Beberapa pengemis bahkan mengeluhkan jumlah gaji yang akan mereka terima dari pekerjaan tersebut.

Baca juga: Pengemis Dapat Rp 700 Ribu Per Hari.

“Apakah bapak bisa menggaji mereka Rp 4 juta sampai Rp 10 juta. Kalau hanya gaji Rp 700 ribu tidak akan cukup,” kata Priston, salah satu orator unjuk rasa dari GMD, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (1/10/2013).

Mendengar protes tersebut, Emil pun mengatakan bahwa pihaknya akan menindak tegas gelandangan yang tetap tidak patuh pada aturan Pemkot Bandung. Penertiban dan razia akan terus dilakukan sampai jalanan Kota Bandung bebas dari para gelandangan.

“Suka tidak suka harus taat aturan yang ada, jalanan harus bebas dari pengemis dan anak jalanan,” tegas Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, saat menemui para pengunjuk rasa dari kalangan pengemis itu.

Baca juga: Penghasilan Pengemis Capai Puluhan Juta.

Emil pun mengaku kecewa karena solusi yang ia tawarkan ditolak oleh para pengunjuk rasa. Padahal, Emil menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan tempat penampungan yang layak untuk ditempati para gelandangan.

“Kalau sudah dibantu seperti ini kenapa seolah-olah ngelunjak. Harusnya dicoba dulu,” tegas Emil yang belum lama ini dilantik jadi Wali Kota Bandung.

(YG)

Comment di sini