Khasiat Kulit Pisang untuk Kecantikan

by
October 1st, 2013 at 1:30 pm

CiriCara.com – Buah pisang nampaknya menjadi salah satu buah yang disukai oleh sebagian besar orang. Selain memiliki rasa yang manis dan legit, pisang juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Buah yang pada umumnya berwarna kuning ini bisa langsung dikonsmsi atau diolah menjadi hidangan yang lezat.

tips kecantikan, kulit pisnag, khasiat kulit pisang bagi kecanrikan, cantik dengan kulit pisang

Khasiat kulit pisnag – Ist

Jika rajin mengonsumsi pisang, maka ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapat. Manfaat itu, antara lain meningkatkan kekebalan tubuh, sebagai obat hipertensi, mencegah penyakit jantung, mengatasi gangguan pencernaan, mengatasi anemia, menurunkan berat badan, dan lain sebagainya.

Perlu Anda ketahui bahwa bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat. Tapi, kulit dari buah pisang juga bermanfaat untuk kecantikan. Penasaran apa manfaat kulit pisang?

Berikut khasiat kulit pisang bagi kecantikan:

1. Mengobati jerawat

Pisang bisa dipakai untuk mengobati jerawat. Caranya, gosokkan bagian dalam kulit pisang ke wajah yang berjerawat. Lakukan cara tersebut secara rutin agar cepat mendapatkan hasil yang diinginkan. Untuk cara ini, sebaiknya Anda melakukannya pada malam hari sebelum tidur.

2. Kulit menjadi kenyal

Bagi Anda para wanita yang ingin mendapatkan kulit yang kenyal, bisa langsung menggosokkan kulit pisang bagian dalam ke wajah. Gosokkan kulit pisang secara perlahan dan merata, lalu diamkan semalaman. Pada pagi harinya, Anda bisa langsung membasuh wajah dengan air hangat.

tips kecantikan, kulit pisnag, khasiat kulit pisang bagi kecanrikan, cantik dengan kulit pisang

Ist

3. Mengatasi kulit iritasi dan gatal

Selain menjadi obat jerawat dan bikin kulit kenyal, kulit pisang juga mengatasi iritasi dan gatal. Jika kulit mengalami iritasi disertai dengan rasa gatal, maka jangan digaruk. Anda bisa langsung menempelkan kulit pisang bagian dalam ke area yang gatal. Diamkan semalaman. Ketahuilah bahwa kulit pisang bagian dalam memiliki bahan kimia yang bisa menghilangkan rasa gatal.

Baca juga: Cara Membuat Masker untuk 4 Masalah Kulit

4. Memutihkan gigi

Memiliki gigi yang putih bersinar mungkin keinginan sebagian besar orang, khusunya wanita. Tak perlu repot-repot untuk mendatangi dokter gigi. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan bahan alami yaitu kulit pisang. Caranya adalah gosokkan bagian dalam kulit pisang ke gigi secara teratur dengan gerakan melingkar. Jika melakukannya setiap hari, maka hasilnya Anda bisa langsung lihat dalam waktu 2 minggu.

Baca juga: 5 Cara Alami Memutihkan Gigi yang Kuning

Itulah khasiat kulit pisang bagi kecantikan. Bagaimana, Anda mau tampil cantik dengan memakai bahan alami, seperti kulit pisang? Selamat mencoba.

Baca juga: 4 Bahan Alami Ini Bisa Membuat Anda Cantik

(NR)

Comment di sini