Pemerintahan Amerika Serikat “Ditutup”?

by
October 1st, 2013 at 4:47 pm

Washington (CiriCara.com) – Kabar mengejutkan datang dari Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Pemerintahan negara yang dipimpin oleh Barack Obama tersebut dikabarkan ‘tutup’.

Amerika Serikat

Amerika Serikat / Ist.

Diberitakan oleh Kompas.com, direktur anggaran Gedung Putih pada hari Senin pukul 11 malam meminta kepada berbagai instansi pemerintah untuk menutup layananannya karena tidak ada tawaran dari anggota dewan Amerika Serikat tentang anggaran yang bisa diterima oleh Senat.

Karena tidak ada alokasi anggaran untuk kegiatan pelayanan maka instansi pemerintah federal harus menghentikan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Peringatan ini dikeluarkan beberapa saat sebelum pemerintah Negara Adi Daya tersebut kehabisan dana untuk kegiatan operasional layanan pemerintahannya.

Sebelum keputusan itu diambil, terjadi perdebatan panjang antara pihak DPR Amerkia Serikat yang dikuasai oleh Partai Republik dan Senat yang dikuasai oleh Partai Demokrat.

Senat menolak usulan DPR yang meminta pemerintah menunda pelaksanaan layanan kesehatan yang disebut sebagai Obamacare selama satu tahun.

Karena ditolak maka DPR AS harus mengajukan alternatif lain yang bisa diterima oleh Senat atau menerima rancangan anggaran belanja pemerintah yang mengikutkan program Obamacare.

Malangnya, jika satu dari dua pilihan ini tidak diambil pada Senin tengah malam maka pada hari Selasa waktu setempat, pemerintah terpaksa menghentikan hak kerja sekitar 800.000 pegawai federal tanpa gaji. Pemecatan ratusan ribu karyawan ini akan berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi Amerika Serikat.

Baca jugaFoto+Video: Bukti Kehebatan Militer Amerika Serikat

(RN)

Comment di sini