Bill Gates Diminta Mundur dari Microsoft

by
October 2nd, 2013 at 4:34 pm

CiriCara.com – Salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates diminta untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai chairman di Microsoft. Setidaknya, inilah yang diinginkan tiga dari 20 investor Microsoft.

Bill Gates diminta mengundurkan diri

Bill Gates diminta mengundurkan diri / Ist.

Dilansir dari Detik.com, ketiga investor tersebut sedang melobi dewan pimpinan Microsoft untuk mengeluarkan Bill Gates dari Microsoft.

Meski begitu, tampaknya permintaan para investor top tidak akan dikabulkan oleh dewan pimpinan Microsoft meski mereka memegang 5% saham Microsoft.

Mereka ingin Bill Gates didepak karena dianggap sebagai chairman yang akan menghalangi adopsi strategi baru Microsoft. Selain itu, Gates dianggap juga akan membatasi peran CEO baru setelah Steve Ballmer.

Baca jugaMicrosoft Diprediksi Melakukan 7 Hal Ini Pada 2013

Seperti yang telah diketahui, sejak tahun 2000 lalu, Bill Gates sudah mundur dari kursi kepemimpinannya sebaga CEO Microsoft. Perusahaan teknologi raksasa itu lalu dipimpin oleh Steve Ballmer sementara Bill Gates fokus mengurusi yayasan kemanusian, Bill & Melinda Gates Foundation.

Saran untuk memecat Bill Gates ini menimbulkan banyak pertentangan karena Bill Gates dianggap sebagai orang terpenting dalam perusahaan raksasa itu.

Berdasarkan analisis, Microsoft masih masuk sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan keuntungan terakhir USD 22 miliar. (RN)

Comment di sini