Dahlan Iskan: Saya Doakan Jokowi Jadi Presiden 2014

by
October 2nd, 2013 at 4:46 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan bahwa dirinya mendoakan Gubernur DKI Jakarta Jokowi untuk menjadi Presiden RI tahun 2014. Hal itu disampaikan Dahlan saat berada di Balaikota DKI Jakarta.

dahlan iskan jokowi

Dahlan Iskan dan Jokowi – VIVAnews

“Saya mendoakan Pak Jokowi menjadi Presiden pada 2014,” kata Dahlan seusai membahas kerja sama pembangunan empat bendungan di Sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (2/10/2013).

Mendengar perkataan Dahlan Iskan, Jokowi pun tidak bisa berkomentar apa-apa. Jokowi yang merupakan mantan Wali Kota Solo itu hanya bisa tersenyum saat mendengar doa dari Dahlan Iskan tersebut.

Baca juga: Usulan 7 Nama Capres Partai Islam.

Namun, tidak hanya mendoakan Jokowi, Dahlan pun meminta doa kepada awak media agar dirinya bisa menjadi Presiden RI tahun 2019 menggantikan kepemimpinan Jokowi. “Tapi saya minta setelah itu, kamu semua doakan saya jadi presiden ya,” ucap Dahlan sambil tertawa.

Seperti diketahui, Dahlan Iskan dan Jokowi adalah dua nama yang kerap disebut-sebut menjadi calon presiden terkuat di Pemilu 2014 mendatang. Dari sejumlah survei, Dahlan memang masih kalah populer dibandingkan dengan elektabilitas Jokowi.

Namun jangan salah, Dahlan ternyata sudah selangkah lebih maju dibanding Jokowi. Menteri BUMN itu saat ini sudah mengikuti Konvensi Calon Presiden yang diadakan Partai Demokrat. Dalam konvensi tersebut Dahlan bersaing dengan 10 peserta lainnya.

Sementara itu, Jokowi yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih belum menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya akan maju jadi Capres. Langkah Jokowi untuk jadi Capres PDIP masih terganjal restu dari Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP.

Hingga saat ini PDIP masih belum memberikan keputusannya terkait calon presiden yang akan mereka usung di Pemilu 2014. Pasalnya, Megawati juga masih berniat untuk maju menjadi calon presiden 2014.

(YG)

Comment di sini