Amerika Krisis Anggaran, Obama Tetap Datang ke Indonesia

by
October 3rd, 2013 at 10:01 am

Jakarta (CiriCara.com) –  Krisis anggaran di Amerika Serikat yang menyebabkan pemerintahannya tutup tidak akan mengurungkan niat Presiden Barack Obama untuk datang ke Indonesia.

Barack Obama akan datang ke Indonesia

Barack Obama akan datang ke Indonesia / Ist.

Diberitakan oleh Kompas.com, selain bertandang ke Indonesia, Obama juga akan melanjutkan kunjungannya ke Brunei Darussalam. Meski begitu, kunjungan Obama ke negara tetangga lainnya, Malaysia dan Filipina dibatalkan karena alasan tertentu.

Padahal topik kunjungan Obama ke Malaysia dan Filipina sejalan dengan kunjungan ke Indonesia dan Brunei Darussalam. Dalam kesempatan itu, Obama akan membahas topik pengembangan kerja sama ekonomi dengan negara-negara kawasan di KTT APEC 2013.

Obama dijadwalkan akan bertolak dari Amerika Serikat pada hari Sabtu, 5 Oktober 2013 malam.

Setelah menghadiri acara KTT APEC di Indonesia, Obama akan bertolak ke Brunei Darussalam untuk hadir dalam pertemuan puncak Asia Timur.

Amerika sendiri tengah mengalami krisis pemerintahan karena tidak ada kesepakatan antara pihak DPR Amerika Serikat yang diwakili oleh Partai Republik dan Senat yang dikuasai oleh Partai Demokrat.

Senat menolak usulan DPR yang meminta pemerintah menunda pelaksanaan layanan kesehatan yang disebut sebagai Obamacare selama satu tahun dan menutup pemerintahan sejak 1 Oktober 2013 lalu. (RN)

Comment di sini