Cara Memutihkan Siku dan Lutut yang Hitam

by
October 3rd, 2013 at 11:43 am

CiriCara.com – Biasanya warna kulit agak menghitam pada bagian lutut dan siku. Apakah Anda mengalami hal tesebut? Warna lutut dan siku yang hitam dibandingkan dengan warna kulit lain bisa membuat penampilan seorang wanita jadi kurang percaya diri. Mereka jadi kurang percaya diri saat memakai rok mini, tank top, atapun baju minim lainnya.

Tips kecantikan, perawatan kulit, tips memutihkan kulit, tips memutihkan siku dan lutut, cara memutihkan siku dan lutut

Perawatan kulit – Ist

Lalu, kenapa warna lutut dan siku bisa berbeda dengan warna kulit lainnya? Lutut dan siku yang menghitam biasanya dikarenakan sering menahan beban tubuh atau bergesekan dengan baju.

Baca juga: Cara Alami Memutihkan Kulit dan Kaki

Untuk menghilangkan warna kulit yang menghitam pada bagian tersebut memang tak mudah. Tapi, bukan berarti warna kulit yang hitam itu tak bisa pudar. Jangan biarkan penampilan Anda jadi kurang sempurna hanya karena memiliki siku dan lutut yang hitam.

Oleh karena itu, Anda harus segera memutihkannya. Ada cara alami yang bisa Anda lakukan. Bagaimana? Dilansir dari Vemale.com, berikut cara memutihkan siku dan lutut yang hitam:

1. Memakai pelembap

Setelah mandi, jangan lupa untuk memberikan pelembap pada lutut dan siku. Lutut dan siku membutuhkan kelembapan yang lebih banyak dibandingkan dengan bagian kulit lain. Bila perlu, Anda mengoleskan body butter setiap selesai mandi pada bagian lutut dan siku. Dengan rajin melakukan cara ini kemungkinan hitam apda lutut dan siku akan memudar.

2. Rajin menggosoknya dengan spons

Anda bisa memakai spons khusus atau loofa yang bisa didapatkan di toko kosmetik untuk mengelupas sel mati. Gosokkan secara perlahan setiap Anda mandi sampai sel kulit mati terkelupas. Setelah itu, Anda bisa membilasnya.

Tips kecantikan, perawatan kulit, tips memutihkan kulit, tips memutihkan siku dan lutut, cara memutihkan siku dan lutut

Memutihkan siku dengan lemon – Ist

3. Memakai lemon

Bukan hanya untuk mengatasi jerawat saja, lemon juga bisa Anda gunakan untuk memutihkan lutut dan siku yang hitam. Bahan alami ini terbukti ampuh untuk meratakan kulit yang tidak rata. Caranya, iris lemon, lalu oleskan dagingnya pada siku dan lutut. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas. Lakukan cara ini 2 atau 3 hari sekali untuk mendapatkan warna kulit siku dan lutut yang putih.

Baca juga: 9 Manfaat Lemon untuk Kecantikan

4. Memakai minyak zaitun

Selain lemon, bahan alami lain yang bisa Anda pakai adalah minyak zaitun. Siku dan lutut bisa langsung Anda oleskan minyak zaitun, lalu beri pijatan atau menggosoknya dengan scrub. Diamkan selama 15 menit, lalu Anda bisa membilasnya dengan air.

Itulah cara memutihkan siku dan lutut yang hitam. Bagaimana, Anda mau mencoba melakukannya? Dengan memiliki siku dan lutut yang putih, tentunya penampilan Anda semakin percaya diri. Selamat mencoba.

Baca juga: Cara Merawat Kulit Agar Tampil Percaya Diri

(NR)

Comment di sini