Cara Mencegah Jerawat di Punggung

by
October 3rd, 2013 at 3:02 pm

CiriCara.com – Bukan hanya di wajah saja, jerawat juga bisa tumbuh di anggota tubuh yang lain, seperti leher dan punggung. Jika ada jerawat di bagian tubuh tersebut, maka bisa membuat banyak orang risi bahkan kurang percaya diri. Benarkah?

tips cegah jerawat di punggung, cara mengatasijerawat di punggung, cara agar tak ada jerawat di punggung, jerawat di punggung

Cegah jerawat di punggung – Ist

Jerawat di leher dan di punggung merupakan masalah yang sering dialami oleh sejumlah orang. Saat ada jerawat di bagian tubuh itu, maka mereka akan mencoba untuk menghilangkannya. Tapi, untuk menghilangkan jerawat di bagian tersebut, nampaknya membutuhkan waktu sedikit lama.

Baca juga: Cara Mudah Mengatasi Jerawat di Leher

Daripada Anda harus mengatasinya, lebih baik Anda mencegah saja. Jangan sampai, punggung mulus yang Anda miliki terdapat jerawat. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar jerawat tak tumbuh di punggung.

Dilansir dari Vemale.com,berikut cara mencegah jerawat di punggung:

1. Rajin mandi

Sebaiknya jangan malas mandi karena jerawat bisa tumbuh banyak di punggung. mandi bida menghilangkan bakter-bakteri dan yang menyumbat pori-pori. Apalagi setelah beraktivitas seharian, tentunya badan akan kotor. Pastikan Anda selalu mandi dua kali setiap harinya. Selain mencegah jerawat, mandi juga akan membuat tubuh menjadi selalu wangi sepanjang hari.

Baca juga: Cara Agar Tubuh Wangi Sepanjang Hari

2. Jangan memakai pakaian yang ketat

Bagi Anda yag sering memakai baju ketat, sebaiknya kurang-kurangilah. Baju yang terlalu ketat membuat kulit jadi kesulitan bernapas. Dengan begitu bisa menyebabkan jerawat di punggung. Untuk itu, pilihlah baju longgar dengan bahan yang menyerap keringat.

3. Jangan stres

tips cegah jerawat di punggung, cara mengatasijerawat di punggung, cara agar tak ada jerawat di punggung, jerawat di punggung

Mengatasi jerawat di punggung – Shutterstock

Salah satu faktor penyebab jerawat adalah stres. Jika Anda stres, maka jerawat bukan hanya tumbuh di wajah tapi juga punggung. Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda bisa selalu berpikir positif dan tenang dalam menghadapi masalah apapun. Jalanilah hidup dengan bahagia agar tubuh menjadi lebih sehat dan Anda terhindar dari jerawat.

Baca juga: Ciri-ciri Jerawat Stres

4. Scrubbing

Cara lain untuk mencegah jerawat di punggung adalah melakukan scrubbing seluruh badan, terutama pada punggung. Scrubbing bisa membantu prosespengelupasan sel kulit mati. Setidaknya Anda melakukan ini satui minggu sekali, Tapi, jangan dilakukan jika ada jerawat di punggung karena bisa meradang.

5. Kurangi makan makanan berminyak

Jika tak ingin berjerawat, maka sebaiknya kurangi untuk mengonsumsi makanan dengan indeks gilkemik tinggi, seperti gula dan karbohidrat serta makan makanan yang mengandung minyak. Daripada mengonsumsi makanan seperti itu, maka lebih baik memperbanyak makan sayur dan buah saja.

Itulah cara mencegah jerawat di punggung. Jangan biarkan punggung mulus Anda terdapat jerawat. Hal tersebut tentunya bisa membuat penampilan jadi kurang percaya diri.

Baca juga: Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Punggung

(NR)

Comment di sini