Cara Menjadi Teman Curhat yang Baik untuk Cowok

by
October 3rd, 2013 at 9:18 am

CiriCara.com – Sejumlah cewek nampaknya merasa sangat nyaman berteman dengan cowok. Bahkan, ada cewek yang mengatakan bahwa lebih asyik berteman dengan cowok dibandingkan dengan sesama jenisnya.

Baca juga: Alasan Utama Kenapa Cewek Butuh Teman Cowok

tips kencan, teman curhat cowok, tips menjadi teman curhat cowok, cara menjadi teman curhat cowok

Ilustrasi jadi teman cowok – Ist

Saat menjalin hubungan pertemanan dengan cowok dan mulai merasa dekat, tak jarang cewek dijadikan tempat curhatnya. Apakah kamu termasuk cewek yang sering dicurhatin oleh beberapa cowok?

Mungkin terkadang kamu bingung menanggapi curhatan si cowok. Namun, pastikan kamu selalu menjadi teman curhat yang baik untuknya. Perlu kamu ketahui juga bahwa karakter cowok dan cewek berbeda. Untuk itu, kamu harus bisa memberikan respons yang berbeda untuk si cowok.

Lalu, bagaimana cara menjadi teman curhat yang baik untuk cowok? Dilansir dari Kawankumagz.com, berikut cara menjadi teman curhat untuk cowok:

1. Mendengarkan dengan baik

Seperti kebanyakan cewek, saat cowok curhat tentang apapun dirinya juga ingin didengar. Oleh karena itu, biarkan si cowok bercerita panjang lebar apa yang dirasakan dan jangan memotong pembicaraannya. Kamu harus menjadi pendengar yang baik untuknya.

2. Memberikan saran untuknya

Jika sudah selesai bercerita, maka kamu juga perlu memberikan saran untuknya. Cowok juga senang jika diberikan saran saat dirinya curhat. Jika diberikan saran, maka si cowok menganggap bahwa curhatannya didengar. Apalagi kalau si cowok berecerita soal cewek, tentunya dia akan meminta saran kamu dari sudut pandang cewek. Tapi, sebaiknya jangan memaksakan untuk memberikan solusi jika kamu tak mengetahui permasalahannya.

tips kencan, teman curhat cowok, tips menjadi teman curhat cowok, cara menjadi teman curhat cowok

Mendengarkan curhatan cowok – Ist

3. Jangan mengasihaninnya

Saat si cowok curhat, jangan menunjukkan sikap seolah-olah kamu mengasihaninya. Kamu harus bisa menyatarakan diri dengannya dan seolah-olah berada di posisinya. Perlu kamu ketahui bahwa cowok paling tidak suka dikasihani. Oleh karena itu, berikanlah saran-saran yang memang dibutuhkan dia.

4. Memberikan semangat

Jangan lupa untuk memberikan semangat untuknya saat dirinya curhat. Saat si dia sedang merasa down atau butuh perhatian, tentunya kamu harus bisa memberikan dukungan atau semangat untuknya. Nila perlu, buatlah dirinya merasa lega dan tersenyum setelah curhat serta diberikan saran olehmu.

5. Menghiburnya

Setelah memberikan semangat, kamu juga perlu menghiburnya. Ajaklah si dia untuk mengobrolkan topi-topik yang seru atau mengajaknya jalan bersama teman-teman yang lain. Dengan begitu, rasa sedih yang dialaminya mungkin akan bisa terobati.

Itulah cara menjadi teman curhat yang baik untuk cowok. Jadi, usahakan kamu bisa mendengar dan memberikan saran yang tepat untuknya. Selain itu, kamu juga harus menyemangatinya. Dengan begitu, hubungan pertemanan kalian tentunya akan semakin baik.

Baca juga: 8 Ciri Sahabat Pria yang Menyimpan Perasaan Cinta

(NR)

Comment di sini