Ciri-ciri Anda Harus Pergi Liburan

by
October 3rd, 2013 at 3:49 pm

CiriCara.com – Pergi liburan terkadang dilakukan banyak orang saat dirinya sedang jenuh pada suatu hal atau saat sedang menghadapi masalah. Misalnya, jenuh bekerja, putus dengan pacar, atau masalah lainnya yang membuat dirinya merasa stres.

Baca juga: 3 Manfaat Berlibur ke Luar Negeri

tips gaya hidup, liburan, ciri Anda harus pergi berlibur, ciri-ciri Anda harus pergi liburan, liburan

Liburan – Ist

Dengan pergi liburan ke suatu tempat, tentunya bisa memperbaiki suasana hati. Saat berlibur Anda jadi bisa melupakan sejenak masalah dengan melakukan beberapa hal yang menyenangkan, seperti surfing, diving, naik gunung, dan melakukan hal menyenangkan lainnya.

Selain bisa membuat suasana hati senang, pergi berlibur juga bisa bermanfaat untuk fisik. Lalu, apakah saat ini Anda harus bpergi berlibur dan mengambil cuti kerja? Untuk mengetahui, mari simak ciri-ciri Anda harus pergi berlibur berikut ini yang dicuplik dari Travel.Detik.com:

1. Meminta bantuan orang lain

Mungkin selama ini Anda termasuk orang yang bisa mengerjakan pekerjaan sendiri dengan hasil yang memuasakan. Tapi, tiba-tiba Anda meminta bantuan orang lain untuk menyelesaikannya. Hal tersebuit dikarenakan Anda sudah tak fokus lagi pada apa yang dikerjakan. Jika sudah begitu, maka petanda bahwa Anda harus segera pergi berlibur.

2. Merasa terbebani

Pekerjaan apapun yang diberikan oleh atasan, Anda merasa terbebani dan malas untuk mengerjakannya. Hal ini menandakan bahwa Anda harus segera menyegarkan pikiran.

3. Merasa sangat murung

Saat mendung, Anda merasa sangat murung dan semakin malas untuk mengerjakan segala tanggung jawab.

4. Cepat merasa lelah

Baru beberapa jam Anda mengerjakan pekerjaan kantor, tapi sudah merasa lelah. Padahal, biasanya Anda bersemangat untuk menjalani aktivitas di kantor.

tips gaya hidup, liburan, ciri Anda harus pergi berlibur, ciri-ciri Anda harus pergi liburan, liburan

Liburan ke pantai – Ist

5. Iri dengan teman yang sedang berlibur

Saat ada teman kantor yang meminta cuti untuk liburan, kamu malah menanggapinya sinis dan iri mendengarnya. Jika itu kamu alami, maka sebaiknya ambil cuti dan pergilah berlibur.

6. Cepat merasa sedih

Tak ada hal menyedihkan, tapi tiba-tiba Anda merasa sedih. Kenapa? Mungkin hal itu petanda bahwa Anda merasa terbebani dan ingin pergi berlibur.

7. Sering mengkhayal

Sebelum dan sesudah bangun tidur, Anda sering mengkhayal tentang liburan. Yang ada di pikiran Anda adalah teman-teman, pantai, pegunungan, atau objek wisata lainnya.

8. Memakai baju-baju liburan

Secara tak sadar, ternyata Anda lebih sering memakai baju-baju liburan. Saat memakai baju liburan saja sudah cukup membuat Anda senang.

9. Merasa tersiksa setelah bangun tidur

Saat bangun tidur di pagi hari, Anda merasa tersiksa karena mengingat hari ini harus bekerja atau berangkat kuliah. Apakah itu yang Anda alami saat ini?

10. Ceria menyambut hari jumat

Saat hari jumat datang, Anda sangat lega dan senang.

Itulah ciri-ciri Anda harus pergi liburan. Jika Anda mengalami lebih dari 5 poin, maka sebaiknya segera ambil cuti dan pergilah berlibur bersama teman atau pasangan. Setelah berlibur, kemungkinan Anda akan kembali semangat untuk beraktivitas.

Baca juga: 8 Tempat Liburan Seru di Musim Kemarau

(NR)

Comment di sini