5 Alasan Kenapa Anda Harus Liburan

by
October 4th, 2013 at 3:46 pm

CiriCara.com – Merasa jenuh dengan rutinitas terkadang membuat seseorang jadi ingin pergi berlibur. Apakah Anda juga merasakan hal seperti itu?

Liburan, tips gaya hidup, alasan kenapa liburan itu perlu, manfaat liburan, liburan, berlibur

Liburan – Ist

Setiap hari beraktivitas, seperti bekerja, ke sekolah, atau ke kampus cukup membuat bosan. Apalagi, jika hal-hal yang dilakukan itu selalu bikin stres.

Tentunya, yang ada di pikirannya adalah pergi berlibur ke luar kota atau negeri untuk beberapa hari. Dengan pergi berlibur tentunya bisa membuat pikiran menjadi lebih fresh.

Baca juga: Ciri-ciri Anda Harus Pergi Liburan

Pergi liburan ke suatu tempat memang perlu dilakukan setiap orang. Kenapa? Dilansir Life.Viva.co.id yang mencuplik dari Oprah, berikut alasan kenapa Anda harus liburan:

1. Memperpanjang usia

Sebuah penelitian menunjukikn bahwa orang yang berlibur secara teratur memiliki risiko 17% lebih rendah mengalami kematian dari berbagai macam sebab. Oleh karena itu, pergilah liburan setidaknya setahun 2 kali untuk memperpanjang usia.

2. Baik untuk kesehatan jantung

Dari hasil penelitian yang sama yang melibatkan 13.000 pasien jantung berisiko tinggi, menunjukkan bahwa para pasien rutin mengambil cuti tahunan untuk berlibur. Hal tersebut ternyata mampu memangkas risiko kematian akibat serangan jantung hingga 29%.

3. Menimbulkan rasa bahagia

Liburan, tips gaya hidup, alasan kenapa liburan itu perlu, manfaat liburan, liburan, berlibur

Packing untuk liburan – Ist

Jangankan berlibur, sebelum pergi liburan saja seseorang ada yang sudah merasa bahagia. Seorang ilmuwan Belanda menunjukkan bahwa hanya mempersiapkan perjalanan liburan saja bisa menaikikan level kebahagiaan seseorang.

Selain itu, penelitian lain juga menunjukkan bahwa liburan dan melakukan kegiatan yang santai mengarah pandangan yang lebih positif dan bisa mengurangi depresi atau stres.

4. Meningkatkan produktivitas

berlibur ke suatu tempat bisa memulihkan diri dari stres. Jika stres hilang, maka bisa membangkitkan semangat lagi untuk melakukan rutinitas. Bahkan, seusai liburan Anda bisa menemukan ide-ide baru dan semangat lagi bekerja.

5. Meningkatkan kualitas hubungan

Bagi yang sudah menikah, berlibur bisa meningkatkan kualitas hubungan keluarga. Selain itu, dengan berlibur biasanya wanita semakin bahagia berada di rumah dan keluarganya. Untuk itu, jangan lupakan untuk berlibur bersama keluarga setiap tahunnya.

Itulah alasan kenapa liburan itu perlu dilakukan. Bagaimana, apakah Anda ingin pergi liburan tahun ini? Kota atau negara apa yang menjadi tujuan Anda?

Baca juga: 3 Manfaat Berlibur ke Luar Negeri

(NR)

Comment di sini