Cara Mengatasi Rasa Takut Setelah Nonton Film Horor

by
October 4th, 2013 at 2:49 pm

CiriCara.com – Merasa takut hingga tak bisa tidur setelah nonton film horor? Hal ini mungkin akan dialami oleh sejumlah orang, khususnya bagi yang penakut. Film horor terkadang membuat banyak orang penasaran. Tak heran jika berbagai jenis film horor banyak diminati orang untuk ditonton.

ketakutan, mengatasi rasa takut, tips atasi rasa takut setelah menonton film horor, takut setelah menonton film horor, tips atasi rasa takut

Ilustrasi ketakutan – Ist

Apakah Anda termasuk seseorang yang menggemari film horor? Walaupun suak dengan film horo, namun terkadang tetap saja merasa takut jika berada sendiri di rumah. Rasanya, masih ada bayang-bayang sosok seram hingga membuat bulu kuduk berdiri.

Malah terkadang ada seseorang yang tidak bisa tidur karena ketakutan. Padahal, tidur justru membantu seseorang lepas dari rasa takut itu. Hal tersebut telah dibuktikan oleh para ilmuwan dari Northwestern Medicine.

Dilansir dari Vemale.com, Katherina Hauner, ahli saraf dari Universitas Northwestern Feinberg School of Medicine menjelaskan bahwa efek tidur tak terlalu signifikan, namun dengan tidur ingatan mengenai hal buruk atau seram bisa berangsur-angsur pulih.

Baca juga: Cara Mudah Mengatasi Rasa Takut

Selain tidur, ada cara lain yang bisa dilakukan seseorang ketika merasa ketakutan. Apa saja? Berikut cara mengatasi rasa takut setelah nonton film horor:

1. Menikmati aroma menenangkan

Saat hendak pergi tidur, sebaiknya Anda mencium aroma-aroma yang menenagkan tubuh dan pikiran. Aroma tersebut, antara lain mint, kayu-kayuan, teh, atau aroma lain yang menenangkan. Dengan mencium aroma tersebut tentunya rasa takut bisa teratasi dan membuat Anda jadi lebih tenang saat bangun tidur.

2. Bermain game

ketakutan, mengatasi rasa takut, tips atasi rasa takut setelah menonton film horor, takut setelah menonton film horor, tips atasi rasa takut

Menelpon teman saat ketakutan – Ist

Cara lain yang bisa dilakukan adalah bermain game. Cobalah bermain game di ponsel atau gadget yang Anda miliki selama satu jam sebelum tidur. Dengan bermain game, tentunya bisa membantu Anda melupakan hal-hal yang menyeramkan atau membuat takut.

3. Melakukan kesibukan

Ketika merasa takut hingga tak bisa tidur, cobalah untuk melakukan kesibukan. Misalnya, menata kamar, menelepon teman dekat atau pacar, dan melakukan kesibukan lainnnya. Lakukan hal tersebut hingga Anda merasa lelah dan mengantuk. Dengan begitu, Anda akan bisa tidur nyenyak.

Itulah cara mengatasi rasa takut setelah menonton film horor. Bagaimana dengan Anda? Cara apa yang dilakukan ketika merasa takut setelah menonton film horor? Ketahuilah bahwa rasa takut atau pikiran negatif itu berasal dari pikiran Anda saja.

Baca juga: Foto Lucu: Mereka Ketakutan, Kita Tertawa

(NR)

Comment di sini