Rincian Kekayaan Istri Wawan, Adik Ratu Atut

by

Jakarta (CiriCara.com) – KPK menemukan 11 mobil mewah di rumah tersangka kasus suap Pilkada Lebak, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan, adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Harga mobil mewah tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

tubagus chaeri wardhana

Wawan dan Airin – Ist

Dalam Laporan Kekayaan Harta Penyelenggara Negara (LHKPN), ternyata mobil super mewah itu tercantum dalam laporan kekayaan istri Wawan, Airin Rachmi Diany. Seperti diketahui, Airin saat ini menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan.

Dari data LHKPN, Airin terakhir kali melaporkan jumlah kekayaannya pada 24 Agustus 2010, silam. Dalam laporan kekayaan tersebut, Airin menyebutkan bahwa dirinya mempunyai total harta senilai Rp 103,9 miliar.

Berikut rincian dari laporan jumlah harta Airin Rachmi Diany, istri Wawan, seperti dikutip dari detik.com:

1. Harta tidak bergerak berupa tanah di 102 titik di Jakarta, Bandung, Serang, hingga Bogor, dengan luas ribuan hektar senilai Rp 59,8 miliar.
2. Harta bergerak berupa mobil, termasuk milik Wawan senilai Rp 22,1 miliar.
3. Surat berharga senilai Rp 2 miliar
4. Giro setara kas sebesar Rp 10,1 miliar

Jumlah harta Airin tersebut ternyata dua kali lipat lebih banyak dibanding harta yang dimiliki oleh kakak iparnya, Ratu Atut Chosiyah. Pasalnya, Ratu Atut yang merupakan Gubernur Banten itu tercatat mempunyai total harta kekayaan senilai Rp 41,9 miliar.

Saat ini, Airin diketahui masih berada di Amerika Serikat. Menurut salah seorang staf Wali Kota Tangerang Selatan, Airin pergi ke Amerika beberapa hari yang lalu. “Katanya pulangnya nanti pas ulang tahun Tangsel,” ujar staf yang tidak disebutkan namanya itu.

Sementara itu, suami Airin, Wawan sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus suap oleh pihak KPK. Wawan kini sudah dibawa ke rumah tahanan KPK bersama dengan tersangka lainnya, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

(YG)


comments powered by Disqus