Ditolak Jadi Ketua Komisi III, Ruhut Sitompul Siap Mundur

by
October 7th, 2013 at 11:37 am

Jakarta (CiriCara.com)Ruhut Sitompul, politisi Partai Demokrat yang dicalonkan menjadi Ketua Komisi III DPR RI mendapat penolakan dari berbagai pihak.

Ruhut Sitompul dilantik jadi Ketua Komisi III DPR RI /

Ruhut Sitompul dilantik jadi Ketua Komisi III DPR RI / Okezone

Padahal rencananya Ruhut akan menggantikan Gede Pasek Suardika, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Pencalonan diri Ruhut yang mendapat pertentangan ini akhirnya membuat politisi tersebut goyah.

Meski ditunjuk langsung oleh Fraksi Partai Demokrat sebagai calon Ketua Komisi III DPR, Ruhut mengaku siap mundur jika diminta oleh pihak-pihak lain.

“Orang tidak usah minta, aku sendiri yang akan mundur. Tidak boleh ada yang atur kami karena jabatan ketua Komisi III itu punya Demokrat. Jadi kalau aku mundur, itu datang dari hatiku, bukan desakan orang lain,” komentar Ruhut, Senin 7 Oktober 2013 seperti dikutip oleh Kompas.com.

Rencananya Ruhut akan dilantik menjadi Ketua Komisi III DPR RI pada 25 September 2013. Namun pelantikan itu diundur hingga hari ini, Senin, 7 Oktober 2013 pukul 11.00 WIB.

Ruhut ditolak menjadi Ketua Komisi III DPR RI tepat sehari sebelum pelantikan pada 25 September 2013 lalu. Menurut sejumlah anggota dewan, anggota Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra, Desmond Mahesa, mengatakan, Komisi III akan menjadi komisi badut jika dipimpin Ruhut.

Karena kisruh dalam rapat pleno tersebut, Priyo Budi Santoso selaku Wakil Ketua DPR RI memutuskan menunda pelantikan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III. Pelantikan direncanakan pada hari ini Senin, 7 Oktober 2013 pukul 11.00 WIB. (RN)

Comment di sini