Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Kulit Wajah

by
October 7th, 2013 at 10:52 am

CiriCara.com – Segudang manfaat jeruk nipis nampaknya sudah tak perlu diragukan lagi. Jeruk nipis bermanfaat untuk menghilangkan nyeri datang bulan, menghilangkan bau keringat, menyuburkan rambut, dan kecantikan wajah.

Jeruk nipis, tips kecantikan, kecantikan wajah, kecantikan kulit wajah, manfaat jeruk nipis

Jeruk nipis – Ist

Untuk mendapatkan wajah yang cantik, tak perlu banyak menghabiskan uang dengan mendatangi dokter kulit. Permasalahan wajah, seperti jerawat, noda hitam, keriput, dan masalah wajah lainnya itu bisa diatasi dengan bahan alami.

Banyak bahan-bahan alami yang terbukti ampuh untuk membuat kulit wajah menjadi cantik. Bahan alami itu, antara lain madu, semangka, kulit pisang, jeruk nipis, dan masih banyak bahan alami lainnya.

Baca juga: 5 Masker Alami dari Buah-buahan di Sekitar Anda

Namun, kali ini yang CiriCara akan bahas adalah mengenai jeruk nipis. Ada banyak manfaat yang didapat dari jeruk nipis untuk kecantikan kulit wajah. Apa saja? Dilansir dari beberapa sumber, berikut khasiat jeruk nipis untuk kecantikan kulit wajah:

1. Menghilangkan jerawat di wajah

Untuk menghilangkan jerawat di wajah, Anda perlu menyiapkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dan madu. Aduk rata dan oleskan langsung ke wajah hingga leher. Setelah itu, diamkan selama 30 menit atau sampai mengering. Setelah kering, Anda bisa membersihkan dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin.

2. Menghilangkan noda hitam

Jeruk nipis, tips kecantikan, kecantikan wajah, kecantikan kulit wajah, manfaat jeruk nipis

Ist

Belah menjadi dua jeruk nipis, lalu gosokkan ke wajah secara lembut dan berikan pijatan. Tunggu hingga kering dan bersihkan dengan air hangat. Anda bisa melakukan cara ini secara teratur. Namun, hindari pemakaian jeruk nipis pada bagian kulit yang sedang luka karena akan menimbulkan rasa perih.

3. Mengecilkan pori-pori

Anda bisa membelah menjadi dua bagian satu buah jeruk nipis. Lalu, oleskan dagingnya pada kulit wajah, terutama di daerah hidung dan pipi yang biasanya pori-porinya terlihat besar. Lakukan cara ini dengan rutin, 2 hari sekali untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus.

4. Menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah

Potong tipis jeruk nipis secara tipis, lalu usapkan pada kulit wajah yang terlihat kasar dan kusam. Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan cerah.

Baca juga: Cara Menghaluskan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

Itulah manfat jeruk nipis untuk kecantikan kulit wajah. Untuk mendapatkan kulit cantik dari bahan alami, Anda harus bersabar dan melakukannya dengan rutin. Selain untuk kecantikan, jeruk nipis juga bisa Anda manfaatkan untuk relaksasi. (NR)

Comment di sini