Cara Diet untuk Menghilangkan Selulit

by
October 8th, 2013 at 4:48 pm

CiriCara.com – Nampaknya sebagian besar wanita memiliki selulit di tubuhnya. Selulit tak memandang tubuh seorang wanita gemuk atau kurus. Selulit bisa datang kapann saja dan muncul di bahu, pinggang, paha, pantat, dan bagian anggota tubuh lainnya.

cara cantik, cara menghilangkan selulit, selulit di tubuh, cara diet untuk menghilangkan selulit, tips hilangkan selulit

Diet – Ist

Selulit yang ditemui di tubuh wanita biasanya berbentuk seperti kulit jeruk. Namun, pada wanita yang yang sudah tua biasanya selulit keluar seperti ulat berwarna kehijauan atau kemerahan. Bagi wanita yang memiliki permasalahan ini bisa membuat penampilannya jadi kurang percaya diri.

Selulit muncul di bagian tubuh wanita karena disebabkan oleh beberapa hal, seperti timbunan lemak, faktor hormon, faktor gen, pakaian, gaya hidup tak sehat, dan faktor makanan. Untuk mengatasinya bukan hanya sekadar memakai krim atau meminum obat.

Baca juga: 5 Faktor Penyebab Selulit

Cara lain yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan selulit adalah diet. Berikut cara diet untuk menghilangkan selulit:

1. Perbanyak minum air putih

Pastikan Anda selalu meminum air putih 2 liter per hari. Cukup minum air putih setiap harinya bisa membuat selulit lenyap dari tubuh. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang rajin meminum air putih dengan jumlah yang sesuai, pada umumnya jauh dari masalah selulit.

2. Mengonsumsi sayur dan buah

Buah dan sayur memang sangat disarankan untuk dikonsumsi agar tubuh tetap sehat. Selain itu, makanan tersebut juga bisa menghilangkan selulit di tubuh. Buah dan sayuran yang bisa Anda konsumsi, antara lain tomat, mentimun, wortel, bunga kol, brokoli, jamur, alpukat, semangka, stroberi, selada, dan lain sebagainya.

cara cantik, cara menghilangkan selulit, selulit di tubuh, cara diet untuk menghilangkan selulit, tips hilangkan selulit

Selulit di paha – Ist

3. Hindari kafein

Segala makanan dan minuman yang mengandung kafein sebaiknya Anda hindari. Kafein bisa menimbulkan penyumbatan dan mencegah penyerapan air secara maksimal pada tubuh. Kafein hanya diperbolehkan untuk diaplikasikan dari luar untuk menghilangkan selulit.

4. Hindari makanan yang terlalu asin

Ketahuilah bahwa mengonsumsi makanan yang banyak mengandung garam membuat tubuh Anda mudah dehidrasi. Pada saat itu juga lemak akan dengan bebas menempel di jaringan kulit. Oleh karena itu, batasi untuk mengonsumsi segala makanan yang terlalu asin.

5. Hindari minuman beralkohol

Perlu Anda ingat bahwa minuman beralkohol hanya akan membawa racun untuk tubuh. Kalorinya juga akan diubah menjadi lemak di dalam tubuh. Anda bisa jadi dehidrasi, serta mengalami penumpukan lemak di bawah lapisan kulit.

Itulah cara diet untuk menghilangkan selulit di tubuh. Untuk makanan sehari-hari, sebaiknya Anda selalu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, C, dan E. Dengan begitu, selulit akan hilang dan kulit yang dimiliki jadi lebih mulus dan indah.

Baca juga: Cara Menghilangkan Selulit

(NR)

Comment di sini