Cara Menghadapi Pacar yang Sedang Marah

by
October 8th, 2013 at 10:26 am

CiriCara.com – Ngambek atau marah merupakan hal yang biasa terjadi saat seseorang menjalin hubungan asmara. Baik cewek atau cowok tentunya pernah ngambek atau marah dengan pasangannya. Tak jarang hal tersebut malah menimbulkan pertengkaran.

Baca juga: Inilah Manfaat Bertengkar Saat Pacaran

tips kencan, tips cinta, cara menghadapi pacar yang sedang marah, pacar sedang marah, pacar emosi, pacar marah

Pacar marah – Ist

Pacar yang sedang ngambek atau marah biasanya disebabkan karena pasangan melakukan kesalahan atau hal-hal yang tak disukainya. Misalnya, tak memberikan kabar seharian, ketahuan bohong, dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Tepat Menghadapi Pacar Pemarah

Jika sudah begitu, maka biasanya akan timbul adu mulut hingga akhirnya pertengkaran. Tapi jangan sampai pertengkaran itu membuat hubungan kamu dan si dia kandas di tengah jalan. Saat si pacar sedang marah pada kamu, sebaiknya lakukan beberapa hal yang bisa membuat hatinya tenang dan hubungan asmara kembali harmonis.

Bagaimana caranya? Berikut cara menghadapi pacar yang sedang marah:

1. Tetap bersikap tenang

Saat pacar emosi, sebaiknya kamu jangan terpancing. Jika kalian saling berargumen menggunakan emosi, maka bisa membuat hubungan kandas.Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengalah saja dan tetap tenang menghadapi si dia yang emosi. Kamu bisa menenangkan si dia dengan cara memegang lengan, bahu, atau tangannya. Jika si dia menepisnya, maka jangan lansung marah dan menyerah.

2. Meminta maaf padanya

Pacar yang sedang marah bisa jadi dikarenakan kamu melakukan kesalahan. Jika sudah begitu, maka sebaiknya kamu tak perlu membela diri. Minta maaflah kepadanya dan akui kesalahan yang sudah kamu perbuat. Tak perlu memohon-mohon agar dimaafkan, tapi kamu harus meminta maaf dengan sikap berwibawa. Dengan meminta maaf, pacar tentunya akan lebih menghargai hingga akhirnya memaafkan kamu.

tips kencan, tips cinta, cara menghadapi pacar yang sedang marah, pacar sedang marah, pacar emosi, pacar marah

Diksusi dengan pacar – Ist

3. Memberikan jeda waktu

Saat pacar sudah sangat marah dan ingin menjauh dari kamu, sebaiknya biarkanlah dahulu. Mungkin si pacar ingin menenangkan dirinya dahulu sebelum menghadapi kamu. Tapi, jangan langsung menyetujuinya. Kamu harus berbicara serius dahulu dengannya. Jika tak kunjung selesai atau semakin buruk, maka baru bisa memberikan dia waktu untuk menyendiri.

4. Memberikan penjelasan

Jika si pacar marah karena ada kesalahpahaman dan kamu tak melakukan kesalahan apapun, maka jelaskan kepadanya. Tapi, jika si dia tetap menuduh kamu, maka cobalah untuk menunjukkan bukti-bukti dan mengatakannya secara baik-baik. Biasanya kemarahan pacar ajan mereda jika kamu menunjukkan bukti-bukti.

5. Berdiskusi

Cara lain mengatasi pacar yang sedang marah adalah berdiskusi. Ketika emosinya sudah mereda, kamu bisa duduk bersama dan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Diskusikanlah masalah yang membuatnya marah. Jika si dia tetap menghindar, maka kirimlah pesan singkat dan katakan padanya bahwa kamu ingin berbicara serius dengannya. Diskusi merupakan cara terbaik untuk menghindari kisah cinta yang kandas.

Itulah cara menghadapi pacar yang sedang marah. Jadi saat si pacar sedang marah pada kamu, cobalah tenangkan si dia dan selesaikan dengan cara di atas. Dengan begitu hubungan kalian bisa kembali harmonis.

Baca juga: Cara Baikan dengan Pacar Setelah Bertengkar

(NR)

Comment di sini