Cara Unik Agar Cewek Enteng Jodoh

by
October 8th, 2013 at 11:38 am

CiriCara.com – Di mana jodohku?? Mungkin hal tersebut ada di dalam pikiran seseorang yang sedang menyandang status jomblo atau ngebet ingin menikah. Jika sudah mengalami hal tersebut, biasanya akan melakukan beberapa cara agar bisa menemukan jodohnya.

Baca juga: Ciri-ciri Kamu Terobsesi Ketemu Jodoh

cara unik agar enteng jodoh, cara unik untuk menemukan jodoh, jodoh, mitos jodoh, mencari jodoh

Ilustrasi menemukan jodoh – Shutterstock

Orangtua selalu menganggap bahwa jika anaknya sudah menikah, berarti dirinya sudah menemukan jodohnya. Namun terkadang orangtua selalu was-was jika memiliki anak perempuan. Kenapa? Biasanya orangtua takut anak perempuannya ini lama menemukan jodohnya.

Tekadang sikap was-wasnya itu jadi menyuruh anak segera menikah. Apakah kamu mengalami hal seperti itu? Mungkin sebagian dari kamu masih ada yang belum siap menikah karena berbagai alasan. Akan tetapi, tentunya ingin menjadi seseorang yang enteng jodoh, bukan?

Baca juga: 5 Mitos Tentang Jodoh

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar enteng jodoh. Cara ini biasanya dipercaya oleh kebanyakan orang Indonesia. Percaya atau tidak, tapi inilah cara yang biasa dilakukan orang Indonesia agar enteng jodoh:

1. “Nyolong” bunga pengantin

Tradisi ini biasa dilakukan oleh orang-orang di daerah Jawa timur dan Jawa Tengah. Biasanya kedua mempelai memakai hiasan pernikahan berupa bunga melati. Jika ingin enteng jodoh, maka kamu bisa mencuri bunga melati yang ada di keris pengantin pria. Konon melakukan hal tersebut akan membuat para kaum Hawa enteng jodoh.

Akan tetapi, pengantin Indonesia biasanya memakai tradisi barat. Di mana ada acara lempar buket bunga. Saat dilempar dan ada seseorang yang mendapatkannya, bisa jadi si dia akan enteng jodoh.

2. Berendam di air terjun

cara unik agar enteng jodoh, cara unik untuk menemukan jodoh, jodoh, mitos jodoh, mencari jodoh

Ist

Ada beberapa air terjun di Indonesia yang berkisah mempertemukan pria dan wanita yang akhirnya berjodoh. Salah satu air terjun tersebut terletak di Cirebon, Jawa Barat yang bernama air terjun Curug Putri. Mendengar mitos tersebut membuat sejumlah orang percaya. Dengan mandi atau mencuci muka di air terjun tersebut, kamu bisa enteng jodoh.

3. Memegang belut raksasa

Terdapat Kolam Mata Air Negeri Waai yang berada di Pulau Ambon, Maluku Tengah. Di kolam tersebut terdapat belut raksasa yang ukurannya sebesar paha anak-anak. Konon, seseorang yang belum menikah dan memegangnya bisa enteng jodoh. Namun, tak mudah untuk memegangnya karena harus dipancing oleh pawang.

4. Mencuci wajah dengan air bekas siraman

Tradisi ini masih dilakukan oleh beberapa ibu-ibu Indonesia yang ingin menikahkan anaknya. Biasanya para tamu ibu-ibu yang memiliki anak perempuan akan berebut air sisa siraman pengantin wanita. Jika mencuci wajahnya dengan air siraman tersebut, maka akan segera menyusul untuk menikah.

Itulah cara unik agar enteng jodoh. Percaya tidak percaya hal tersebut masih dilakukan oleh sejumlah orang, khususnya di Indonesia. Bagi kamu yang ingin enteng jodoh, akankah melakukan hal tersebut?

Baca juga: Cara Pilih Jodoh dengan Ketahui Urutan Lahirnya

(NR)

Comment di sini