Isu Santet KPK, Permadi: Santetnya Mental Sendiri

by
October 8th, 2013 at 10:06 am

Jakarta (CiriCara.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai diterpa isu santet. Sejumlah penyidik KPK pun sempat menemukan benda-benda aneh di tempat kerjanya. Benarkah KPK akan disantet?

santet, kpk disantet

Ilustrasi Santet – Tempo.co

Tokoh spiritual, Permadi mempersilakan kalau ada pihak yang ingin menyantet pemimpin atau penyidik KPK. Pasalnya, ilmu santet itu tidak akan bisa mengenai orang yang benar dan berpihak kepada rakyat.

“Percayalah santet tidak akan pernah mengalahkan kebenaran,” kata Permadi.

Permadi mengatakan bahwa petugas KPK tidak perlu merasa takut selama masih berada di jalur yang benar. Menurutnya, ilmu santet itu tidak akan berfungsi pada orang-orang yang melakukan kebenaran.

“Santetnya nanti mental sendiri,” ujar Permadi.

Permadi pun menegaskan bahwa dirinya dan masyarakat lainnya tentu akan membantu KPK, selama mereka bertugas dengan baik dan berpihak kepada rakyat. Permadi pun mengaku siap jika diminta untuk menghalau ilmu santet yang ditujukan kepada KPK.

“Aku sering datang ke KPK membersihkan hal seperti itu. Sekali lagi selama KPK benar dan berani maka jangan pernah takut santet,” kata Permadi, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (8/10/2013).

Baca juga: Ciri Orang Terkena Santet.

Sementara itu, Ketua KPK Abraham Samad mengaku tidak gentar dengan isu santet tersebut. Abraham menegaskan bahwa KPK akan tetap menjalankan tugasnya dengan baik. Dia percaya bahwa semua petugas KPK pasti mendapat perlindungan dari Tuhan.

Menurut kabar yang beredar, isu santet itu muncul seiring dengan keberhasilan KPK dalam mengungkap kasus korupsi sejumlah tokoh ternama di Indonesia. Benda-benda aneh yang diduga untuk menyantet pun sering ditemukan di Gedung KPK.

Belum diketahui dari mana isu santet itu berasal. Petugas KPK juga tidak mengetahui asal dari benda-benda aneh yang sering ditemukan di lembaga pemberantas korupsi tersebut.

(YG)

Comment di sini