Khasiat Air Beras untuk Kecantikan

by
October 8th, 2013 at 3:07 pm

CiriCara.com – Penampilan nampaknya menjadi hal yang paling diutamakan bagi sebagian besar wanita. Dalam setiap penampilannya, sejumlah wanita ingin terlihat cantik dan mempesona. Mulai dari cara berdandan, cara berpakaian, hingga penampilan rambut.

tips kecantikan, khasiat air beras, khasiat airberas untuk kecantikan, cantik dengan air beras, air beras

Wajah cantik – Ist

Wajah yang bersinar dan rambut indah merupakan hal yang diidam-idamkan oleh sebagian besar wanita. Tak jarang wanita memakai produk kecantikan atau berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penampilan yang sempurna.

Agar bisa tampil cantik sebenarnya bisa Anda dapatkan dengan mudah. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami, seperti madu, mentimun, jeruk nipis, dan buah atau bahan alami lainnya. Namun, ada lagi cara alami yang mungkin baru Anda dengar yaitu air beras.

Baca juga: 5 Khasiat Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Air beras biasanya dijadikan orang sebagai minuman kesehatan dan menyiram tanaman. Tapi, masih ada manfaat lain yang bisa Anda dapat yaitu untuk kecantikan. Berikut khasiat air beras untuk kecantikan:

1. Membersihkan kulit

Memiliki kulit tubuh dan wajah yang putih dan bersinar merupakan impian sebagian besar wanita. Selain rajin mengonsumsi sayur dan buah, Anda juga disarankan untuk berendam dengan air beras selama 15 menit yang dilakukan 2 kali sehari untuk mendapatkan kulit yang putih bersinar. Air beras mampu membersihkan kulit dari noda, kuman, dan masalah kulit lainnya.

2. Mencegah penuaan dini

tips kecantikan, khasiat air beras, khasiat airberas untuk kecantikan, cantik dengan air beras, air beras

Air beras – Ist

Air beras juga bisa Anda gunakan sebagai toner. Celupkan kapas pada air beras, lalu tepuk-tepukan ke wajah. Lakukan cara tersebut 2 kali sehari untuk membantu melancarkan peredaran darah pada wajah. Selain itu, air beras juga bermanfaat untuk melembapkan dan menjadi antioksidan di kulit. Air beras mengandung inositol yang membantu pertkembangan sel dan memperlambat penuaan dini.

Baca juga: Ciri Kulit Mengalami Penuaan Dini dan Cara Mengatasinya

3. Bikin rambut kuat

Selain untuk kulit, air beras juga bisa Anda manfaatkan untuk kesehatan rambut. Setelah memakai sampo, siram rambut dengan air beras. Biarkan beberapa menit dan bilas sampai bersih. Protein dari air beras bisa bikin rambut Anda kuat hingga ke akarnya. Jika rutin memakainya, maka rambut Anda juga menjadi lembut dan berkilau.

Itulah 3 khasiat air beras untuk kecantikan. Jadi, jangan langsung membuang air beras saat mencuci beras. Anda bisa memanfaatkannya untuk kecantikan. Bagaimana, Anda ingin mencoba melakukannya?

Baca juga: 4 Bahan Alami Ini Bisa Membuat Anda Cantik

(NR)

Comment di sini