KPK Mulai Diterpa Isu Santet

by
October 8th, 2013 at 9:08 am

Jakarta (CiriCara.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diketahui sering menangani kasus besar seperti kasus suap Pilkada Lebak, Banten yang melibatkan Akil Mochtar dan adik Ratu Atut, Tubagus Chaeri Wardhana. Hal ini pun membuat KPK sering diteror dengan berbagai ancaman.

komisi pemberantasan korupsi

Gedung KPK – Ist

Keberhasilan KPK nampaknya membuat sejumlah pihak geram. Tim pemantauan KPK berhasil menemukan rencana adanya orang-orang yang melakukan praktik tertentu, seperti upaya untuk menyantet KPK.

Meskipun demikian, Ketua KPK Abraham Samad mengaku tidak gentar dengan isu santet tersebut. Menurutnya, semua petugas KPK akan dilindungi Tuhan. Pasalnya KPK mempunyai tugas dan tujuan yang mulia, yakni memberantas korupsi di Indonesia.

“Tuhan akan melindungi segenap insan KPK,” kata Abraham, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (8/10/2013).

Sementara itu, Habib Nabil Almusawa meminta agar semua petugas KPK tidak perlu takut dengan isu santet tersebut. Habib Nabil percaya bahwa petugas KPK pasti akan mendapat perlindungan dari Allah SWT.

“KPK harus tetap maju dan istiqamah. Jika benar, Allah bersama orang-orang yang benar,” kata Habib Nabil, yang juga merupakan kakak dari pendiri Majelis Rasulullah, almarhum Habib Munzir.

Untuk mencegah upaya santet tersebut, petugas KPK diminta untuk rajin berdoa dan meminta perlindungan kepada Tuhan. Selama KPK berada di jalur yang benar, maka isu santet itu tidak akan terjadi.

Menurut informasi, petugas KPK kabarnya pernah menemukan sejumlah benda aneh di tempat kerjanya, seperti taburan tanah dan bunga. Hal ini sering terjadi, terutama saat KPK menangani kasus korupsi yang melibatkan tokoh suatu daerah tertentu.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Jokowi juga sempat diisukan akan disantet oleh seorang pengusaha. Jokowi diminta untuk tidak maju sebagai calon presiden di Pemilu 2014 jika tidak ingin disantet.

(YG)

Comment di sini