Ratu Atut Minta Doa Masyarakat Banten

by
October 8th, 2013 at 11:24 am

Banten (CiriCara.com) – Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah akhirnya muncul di acara Istighosah HUT ke-13 Banten, Senin (7/10/2013) kemarin. Dalam sambutannya, Ratu Atut sempat meminta doa kepada masyarakat Banten terkait masalah yang tengah menimpa keluarganya.

ratu atut kpk

Gubernur Banten Ratu Atut – Ist

“Umumnya masyarakat Banten, dengan penuh keikhlasannya mendoakan saya dan keluarga besar saya,” kata Ratu Atut dalam acara Istighosah d Masjid Baitussolihin, Jalan Bhayangkara 51, Banten, Senin kemarin.

Ratu Atut pun meminta doa agar adiknya, Tubagus Chaeri Wadhana alias Wawan diberikan kemudahan dalam menjalani pemeriksaan di KPK. Pasalnya, Wawan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap Pilkada Lebak, Banten, yang melibatkan Akil Mochtar.

“Adik tercinta saya Tubagus Chaeri Wardhana untuk diberikan doa. Semoga apa yang telah terjadi musibah terhadap diri keluarga saya, diberikan kelancaran dan juga keselamatan oleh Allah SWT,” mohon Atut, seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (8/10/2013).

Sebelumnya, Ratu Atut sempat menghilang setelah KPK melakukan pencekalan agar dia tidak bisa pergi ke luar negeri. Pencekalan Ratu Atut ini berkaitan dengan ditangkapnya Wawan terkait kasus suap Akil Mochtar.

Sejumlah pihak pun menilai bahwa Ratu Atut juga terlibat dengan kasus yang menimpa adiknya itu. Jaringan Warga untuk Reformasi (Jawara) Banten pun mendesak KPK untuk memeriksa Ratu Atut terkait suap Pilkada Lebak, termasuk kasus dugaan penyimpangan APBD Banten.

“Bahkan, dapat menguak kasus dugaan korupsi dalam penggunaan APBD di Provinsi Banten yang terjadi selama ini,” kata Ubay, salah satu anggota dari Jawara.

Tertangkapnya Wawan dinilai merupakan awal keruntuhan dari dinasti politik Ratu Atut di Banten. Banyak pihak menilai bahwa dinasti Ratu Atut akan segera berakhir karena kepercayaan publik akan berkurang seiring dengan penangkapan Wawan.

(YG)

Comment di sini