Suporter Indonesia Buat Timnas Laos Takut

by
October 8th, 2013 at 3:54 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Tim nasional U-19 Indonesia akan bertanding melawan Laos, Selasa (8/10/2013) nanti malam. Pertandingan perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia 2014 (AFC) U-19 itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

timnas indonesia

Suporter Indonesia – Ist

Asisten pelatih Laos U-19 Phoutpasong Sengdalavong mengatakan bahwa Indonesia U-19 bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukan oleh skuadnya. Apalagi, Indonesia kali ini tampil sebagai tuan rumah.

Sengdalavong mengungkapkan bahwa tekanan terhadap Laos tidak hanya berasal dari pemain Indonesia, tapi juga para suporternya. Menurutnya, suporter Indonesia sangat antusias jika tim nasionalnya bermain.

Baca juga: Daftar 23 Pemain Timnas U-19 untuk Piala Asia 2014.

“Selain para pemain, yang perlu kami waspadai adalah dukungan suporter tim tuan rumah,” ujar Sengdalavong saat dalam konferensi persnya di Hotel Sultan, Jakarta, seperti dikutip dari Republika.co.id, Selasa (8/10/2013).

Menurut Sengdalavong, suporter Timnas U-19 Indonesia terlihat sangat antusias saat melihat tim kesayangannya bermain di Piala AFF 2013, September lalu. Sengdalavong meyakini laga Indonesia U-19 lawan Laos nanti juga akan dipenuhi oleh suporter Indonesia.

“Mereka sangat antusias. Itu akan menjadi tekanan tersendiri bagi kami,” katanya.

Di babak kualifikasi Piala Asia 2014 ini, Indonesia tergabung di Grup G dengan Laos, Korea Selatan, dan Filipina. Untuk lolos ke babak berikutnya, Timnas U-19 Indonesia harus berhasil berada di posisi ke-1 atau ke-2 klasemen Grup G.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas U-19 di Piala Asia 2014.

Sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia telah berhasil menjuarai Piala AFF 2013. Gelar juara itu merupakan yang pertama kalinya setelah 22 tahun Indonesia tidak pernah juara di kompetisi internasional.

(YG)

Comment di sini