Vladimir Putin Ulang Tahun, SBY Mainkan Gitarnya

by
October 8th, 2013 at 10:47 am

Denpasar (CiriCara.com) – Selain sebagai Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga dikenal sebagai seorang musisi.

SBY mainkan lagu untuk Putin

SBY mainkan lagu untuk Putin / Ist.

Buktinya sudah  banyak lagu yang diciptakannya di sela-sela kesibukannya menjadi seorang Presiden. Dalam ajang resmi seperti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, SBY bahkan sempat memainkan sebuah lagu Happy Birthday.

Lagu tersebut ditujukan untuk Presiden Rusia, Vladimir Putin yang berulang tahun ke-61 tahun pada hari Senin, 7 Oktober 2013 kemarin.

Kejutan SBY tersebut diberikan sebelum acara jamuan makan siang kepada pemimpin negara-negara yang mengikuti KTT APEC di ruang tunggu utama, Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali.

Diberitakan oleh RMOL.co, sebelum jamuan makan siang dimulai, seorang petugas Paspampres menyerahkan gitar kepada SBY dan orang nomor satu di Indonesia itu langsung menyanyikan lagu Happy Birthday sambil duduk di kursinya.

Aksi SBY ini tentu saja membuat pemimpin negara lain terkejut, namun mereka akhirnya ikut bernyanyi dan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Rusia tersebut.

Chaerul Tanjung, selaku Wakil Ketua Panita APEC ikut membawakan kue tart dengan lilin dengan di atasnya. Putin dipaksa meniup lilin tersebut sebelum akhirnya pemimpin negara lain bertepuk tangan.

Putin berterima kasih pada kejutan SBY tersebut dalam bahasa Rusia.

“Terima kasih banyak atas kejutan yang mendadak untuk saya. Memang kejutan yang enak dan mendadak buat saya,” kata Putin  seperti dikutip oleh sumber berita.

(RN)

Comment di sini