Akil Mochtar Beli 2 Mobil Mewah Dalam 3 Bulan

by
October 9th, 2013 at 2:20 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pemeriksaan terhadap ajudan Akil Mochtar oleh Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi memunculkan fakta baru tentang kekayaan Akil. Menurut ajudan AKP Sugianto, Akil membeli 2 mobil mewah dalam rentang waktu 3 bulan.

akil mochtar korupsi

Akil Mochtar – Ist

“Antara (mobil) Mercy dan Crown jaraknya kurang dari 3 bulan,” tutur Sugianto dalam sidang Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi, di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (8/10/2013) malam WIB.

Sugianto sendiri mengaku kaget saat mengetahui Akil membeli 2 mobil mewah dalam waktu yang cukup bedekatan. Merasa ada yang tidak beres dengan harta Akil, Sugianto pun mulai merasa takut dan khawatir.

“Belum lama beli mobil sudah beli lagi, saya takut, ngeri pak. Takut keseret,” jelas Sugianto.

Karena merasa khawatir dirinya akan terseret, Sugianto pun memilih untuk mengundurkan diri dari jabatan ajudan MK. Sugianto memilih untuk kembali menjadi anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

“Itu alasan saya ajukan pengunduran diri,” kata Sugianto yang sudah mengawal Akil sejak awal tahun 2011 silam. Namun, pengunduran diri Sugianto itu akhirnya ditolak MK.

Seperti diketahui, KPK telah menyita tiga mobil mewah dari kediaman Akil Mochtar. Mobil-mobil tersebut adalah Mercy S350, Audi Q5, dan Toyota Crown Athlete. Harga ketiga mobil tersebut berkisar Rp 900 juta sampai Rp 1,5 miliar.

Menurut Juru Bicara KPK Johan Budi SP, tim penyidik KPK juga berhasil menyita sejumlah surat berharga milik Akil Mochtar. Diduga surat-surat tersebut terkait dengan kasus suap Pilkada Lebak, Banten, dan Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

“Penyidik juga menyita surat berharga dengan nilai di atas Rp 2 miliar,” kata Johan.

Hingga saat ini KPK masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus suap Akil Mochtar. KPK juga sudah mengamankan 5 tersangka lainnya. (YG)

Comment di sini