Alasan Kenapa Tak Boleh Keramas Setiap Hari

by
October 9th, 2013 at 11:52 am

CiriCara.com – Kesehatan rambut sangat penting untuk dijaga agar tetap terlihat indah dan berkilau. Bagi wanita, rambut adalah mahkotanya. Untuk itu, banyak wanita yang akan melakukan perawatan, seperti pergi ke salon untuk creambath, masker rambut, bahkan mencuci rambut.

tips kesehatan rambut, rambut sehat, emncuci rambut, keramas, alasan tak boleh keramas setiap hari, keramas

Keramas – Ist

Namun ketahuilah bahwa keseringan mencuci atau mengeramasi rambut ternyata tidak baik. Rambut bisa kekurangan minyak alaminya sehingga tampilannya menjadi kering dan mudah rapuh. Rambut yang kering dan rapuh tentunya juga akan terlihat kusam. Tak mau kan rambut Anda terlihat seperti itu?

Baca juga: Cara Tepat Merawat Kesehatan Rambut

Oleh karena itu, jangan terlalu sering mengeramasi rambut. Anda hanya disarankan untuk mencuci rambut dua hari sekali untuk menjaga kelembapannya. Ada beberapa alasan kenapa Anda tak boleh keramas setiap hari. Apa saja alasannya?

Inilah alasan kenapa Anda tak boleh keramas setiap hari:

1. Rambut sulit diatur

Rambut yang baru dikeramasi biasanya sulit diatur karena terlalu licin. Namun, biasanya rambut jadi mudah diatur setelah 2 atau 3 hari dikeramasi. Rambut jadi mudah ditata dalam bentuk papaun, seperti dikepang, kuncir, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, jika Anda berniat pergi ke salon untuk acara tertentu, sebaiknya keramas sehari atau dua hari sebelumnya agar rambut mudah ditata dan membuat Anda jadi tampil lebih cantik.

2. Warna rambut cepat pudar

tips kesehatan rambut, rambut sehat, emncuci rambut, keramas, alasan tak boleh keramas setiap hari, keramas

Akibat terlalu sering keramas – Ist

Keramas setiap hari bisa membuat warna rambut Anda cepat pudar. Oleh karena itu, bagi Anda yang suka mewarnai rambut sebaiknya jangan terlalu sering keramas karena membuat rambut terlihat kusam dan warna cat rambutnya memudar.

3. Rambut cepat beruban

Sejumlah orang mengatakan bahwa terlalu sering keramas bisa membuat rambut cepat beruban. Jadi, uban bisa tumbuh dini di rambut Anda. Mungkin hal tersebut dikarenakan rambut terlalu banyak kena bahan kimia dari sampo.

4. Membuang waktu

Mencuci rambut tentunya bisa menyita waktu lebih banyak. Anda jadi harus bangun lebih pagi untuk ke kantor karena setelah keramas harus mengeringkannya terlebih dahulu. Namun, dengan keramas 2 hari sekali hal tersebut tentunya tak perlu Anda lakukan setiap hari.

Itulah alasan kenapa tak boleh keramas setiap hari. Sebaiknya, Anda keramas atau mencuci rambut 2 hari sekali saja. Selain itu, jangan lupa juga untuk melakukan perawatan di salon setiap bulannya. Dengan begitu, rambut yang dimiliki akan terlihat sehat, indah, dan berkilau.

Baca juga: Cara Keramas yang Benar

(NR)

Comment di sini