Cara Tampil Cantik Setelah Melahirkan

by
October 9th, 2013 at 3:22 pm

CiriCara.com – Setelah melahirkan seorang anak, sepertinya semua wanita akan merasa senang. Selain itu, memiliki anak dan menjadi ibu juga merupakan sebuah anugerah dan merasa menjadi wanita seutuhnya.

tips kecantikan, cara tampil cantik setelah melahirkan, cantik, cara tampil cantik, tips tampil cantik

Cantik setelah melahirkan – Ist

Akan tetapi, terkadang ada hal yang membuat sejumlah ibu merasa kurang percaya diri setelah melahirkan. Misalnya, bobot tubuh yang bertambah sehingga membuatnya jadi terlihat gemuk.

Walaupun baru menjadi seorang ibu yang melahirkan anak, namun sebaiknya Anda harus tetap tampil cantik dan percaya diri. Jangan hanya fokus pada si bayi saja, tapi Anda juga harus tetap menjaga penampilan. Tak heran, banyak ibu-ibu yang menjalankan diet setelah melahirkan.

Bukan hanya diet saja, tapi masih banyak hal lain yang perlu Anda lakukan agar tetap bisa tampil cantik dan percaya diri setelah melahirkan. Apa saja?

Berikut cara tampil cantik setelah melahirkan:

1. Memakai tabir surya

Ibu yang baru saja melahirkan biasanya mengalami hiper-pigmentasi. Oleh karena itu, pakailah selalu tabir surya untuk menghindari kulit berwarna gelap yang semakin banyak.

2. Merawat kecantikan mata

Bukan hanya wajah, tapi kecantikan mata juga perlu Anda rawat. Seorang ibu yang baru melahirkan biasanya memiliki waktu tidur yang kurang. Bahkan, pada malam hari si ibu bisa saja tak tidur untuk mengganti popok atau menyusui si anak. Saat kurang tidur, mata akan terlihat lelah dan kantung mata membesar. Oleh karena itu, sempatkanlah untuk tetap merawat kecantikan dengan bahan alami, seperti teh atau mentimun. Cara lain, Anda bisa memakai concealer ketika ingin berpergian.

Baca juga: Cara Buat Kompres Mentimun untuk Atasi Mata Panda

3. Mempercantik bibir

tips kecantikan, cara tampil cantik setelah melahirkan, cantik, cara tampil cantik, tips tampil cantik

Tampil cantik – Corbis

Setelah melahirkan, bibir sejumlah ibu biasanya akan berubah warna menjadi gelap. Namun, Anda bisa melakukan pengelupasan untuk mengembalikan warna bibir yang merah alami. Walaupun mengurus anak, namun tak ada salahnya untuk rajin memakai pelembap atau lip balm berwarna agar Anda tetap terlihat segar.

4. Menata rambut secantik mungkin

Setelah melahirkan, biasanya ibu-ibu malas sekali untuk menata rambutnya dan lebih suka menggulungnya seperti wanita jadul. Sebaiknya jangan itu jika ingin tetap terlihat cantik. Anda harus tetap sering menyisir rambut dan menata rambut secantik mungkin.

5. Tampil stylish

Dikarenakan tubuh melar setelah melahirkan, biasanya si ibu memilih untuk memakai daster setiap harinya. Namun, ketahuilah bahwa hal tersebut malah membuat Anda tua. Anda harus tetap tampil stylish walaupun habis melahirkan. Namun, harus tetap memilih busana yang nyaman.

Itulah cara tampil cantik setelah melahirkan. Jadi para wanita yang baru saja melahirkan, jangan malas untuk merawat diri agar tetap cantik dan tampil percaya diri.

Baca juga: Cara Tampil Cantik dalam Waktu Singkat

(NR)

Comment di sini