Pacaran Zaman Dulu Vs Pacaran Zaman Sekarang

by
October 9th, 2013 at 10:34 am

CiriCara.com – Apa bedanya pacaran zaman dulu dengan zaman sekarang? Mungkin sebagian dari kamu pernah mendengar cerita dari orangtua atau nenek tentang kisah cintanya yang dulu. Terkadang mendengar ceritanya itu, membuat kamu jadi berpikir bahwa ternyata beda ya pacaran zaman dulu dengan yang sekarang.

tips kencan, tips pacaran, tips cinta, pacaran dulu vs sekarang, pacaran zaman dulu vs pacaran zaman sekarang, perbedaan poacaran dulu dan sekarang

Pasangan – Ist

Seiring berjalannya waktu, zaman semakin modern dan teknologi semakin maju. Hal tersebut bisa membuat sikap seseorang berubah. Sikap yang berubah itu juga membuat tren pacaran jadi berbeda.

Zaman dulu atau generasi 90-an ke atas, mungkin belum banyak orang yang mengandalkan teknologi saat pacaran. Walaupun tak ada teknologi, namun pasangan zaman dulu tetap bisa membuat hubungan selalu mesra.

Berbeda dengan zaman sekarang, teknologi sudah membuat banyak orang “jatuh cinta” kepadanya karena bisa dimanfaatkan untuk segala hal, termasuk pacaran.

Selain itu masih ada hal-hal lain yang berbeda antara pacaran zaman dulu dan sekaran. Apa saja perbedaannya? Inilah pacaran zaman dulu vs pacaran zaman sekarang:

1. Usia

Zaman dulu: Dulu, minimal ketika menginjak bangku SMP seseorang mulai suka-sukaan pada lawan jenis. Mengungkapkan perasaannya juga sembunyi-sembunyi dan malu-malu. Mereka yang menjalin cinta monyet pada waktu itu juga tak berani pacaran hanya berdua. Saat pacaran, mereka juga diam-diam karena takut ketahuan oleh orangtua.

Zaman sekarang: Lain halnya dengan zaman sekarang, mereka yang berusia di bawah 12 tahun sudah mengenal dunia pacaran. Entah karena pergaulan atau diberi kebebasan oleh orangtua. Mereka tak memiliki rasa malu ketika suka sama seseorang, bahkan mengumbar-umbar.

2. Gaya pacaran

Zaman dulu: Dulu, pacaran sembunyi-sembunyi dan hanya memiliki uang yang tebatas namun tetap romantis. Misalnya, makan sepiring berdua, pulang sekolah naik sepeda atau jalan kaki bareng, dan lain sebagainya. Yang lebih menarik, mereka memakai surat cinta untuk mengungkapkan isi hati. Hati terasa deg-degan saat menerima atau membalas surat cinta. Surat cinta dipakai mereka karena zaman dulu belum ada tekologi yang cangiih seperti saat ini.

Baca juga: Cara Asyik Pacaran Saat Lagi Bokek

tips kencan, tips pacaran, tips cinta, pacaran dulu vs sekarang, pacaran zaman dulu vs pacaran zaman sekarang, perbedaan poacaran dulu dan sekarang

Pacaran dulu vs sekarang – Ist

Zaman sekarang: Beruntunglah pacaran anak zaman sekarang. Walaupun menjalin hubungan cinta jarak jauh (LDR), mereka tetap bisa saling berkomunikasi dengan baik, melalui telepon, pesan singkat, dan lainnya. Selain itu, jika ingin kencan tak perlu repot-repot naik bus kota atau jalan kaki. Saat ingin pacaran mereka bisa memakai mobil atau motor gede yang dibelikan orangtuanya. Selain itu, saat ini juga banyak kafe-kafe romantis dan lucu untuk dijadikan tempat kencan.

3. Tempat curhat

Zaman dulu: Zaman dulu, orang-orang lebih dekat dengan buku harian untuk dijadikan tempat curhat. Buku harian dengan gembok akan menjadi teman curhatnya di sela-sela jam belajar atau sebelum tidur. Buku harian menjadi saksi bisu kenangan-kenangan manis bersama gebetan atau pacar.

Zaman sekarang: Zaman modern saat ini, buku harian nampaknya sudah ditinggalkan karena lebih populer media sosial, seperti Twitter, Facebook, Path, dan lain sebagainya. Pacaran zaman sekarang lebih suka curhat melalui media sosial tersebut.

Itulah pacaran zaman dulu vs pacaran zaman sekarang. Setiap masa memiliki keunikan dan trennya sendiri-sendiri. zaman dulu, diajak makan sepiring berdua sama pacar saja mungkin sudah membuat hati senang, Tapi, zaman sekarang sudah banyak cara yang bisa dilakukan untuk bikin pacar bahagia.

Baca juga: Cara Mudah Membahagiakan Kekasih

Lalu, bagaimana gaya pacaran kamu saat ini? Cara apa yang dilakukan untuk bikin hati pacar senang?

(NR)

Comment di sini