Pengacara: Akil Mochtar Merasa Dijebak

by
October 9th, 2013 at 4:45 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) non aktif Akil Mochtar sebagai tersangka kasus suap. Namun, Akil tetap saja mengaku bahwa dirinya telah dijebak.

akil mochtar tahanan kpk

Akil Mochtar – Ist

Menurut pengacara Akil, Tamsil Sjoekoer, kliennya itu merasa tidak bersalah. Tamsil pun membenarkan bahwa Akil merasa telah dijebak. “Menurut Pak Akil iya (dijebak),” kata Tamsil, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (9/10/2013).

Tamsil juga mengatakan bahwa Akil membantah telah tertangkap tangan oleh KPK. Pasalnya, Akil sendiri tidak mengetahui siapa tamu yang datang ke kediamannya sampai akhirnya digerebek tim penyidik KPK.

Baca juga: Akil Mochtar: Saya Bukan Penghianat!

“Pak Akil membantah tertangkap tangan, Pak Akil tak pegang apa-apa. Dia kedatangan tamu dua orang, tiba-tiba ada orang KPK menunjukkan bukti uang,” jelas Tamsil di rumah Akil di Kompleks Perumahan Liga Mas, Jalan Pancoran Indah III nomor 8, RT 009 RW 02, Jakarta Selatan.

Tamsil pun mengaku heran kenapa KPK bisa dengan cepat menetapkan Akil sebagai tersangka. Padahal, saat itu Akil baru diperiksa satu kali. “Sekarang Pak Akil diperiksa satu kali langsung tersangka,” katanya.

Karena itu, Tamsil pun berencana akan membentuk tim kuasa hukum untuk mendampingi Akil dalam setiap pemeriksaannya. Mereka juga akan menyiapkan pembelaan terhadap Akil yang diduga telah menerima suap Pilkada Lebak dan Pilkada Gunung Mas.

Terkait kasus suap Akil Mochtar, KPK juga sudah mengamankan 5 tersangka lainnya. Salah satu dari tersangka tersebut diketahui merupakan adik kandung dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

(YG)

Comment di sini