Cara Membakar Lemak di Perut

by
October 10th, 2013 at 3:13 pm

CiriCara.com – Adanya lemak di perut bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang, baik pria maupun wanita. Saat ingin tampil menarik, mereka tentunya akan memilih-milih busana mana yang tepat untuk dipakai agar lemak di perut tak terlihat.

menghilangkan lemak di perut, lemak, tips kesehatan, tips menghilangkan lemak di perut, cara hilangkan lemak di perut

Lemak di perut – Ist

Akan tetapi, sebaiknya lemak di perut itu tak boleh didiamkan saja. Lemak di perut harus segera dihilangkan karena bisa menimbulkan penyakit, seperti diabetes dan jantung.

Untuk menghilangkan atau menghancurkannya, Anda bukan hanya melakukan sit up. Tapi. masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan agar lemak di perut bisa benar-benar hilang. Berikut cara membakar lemak di perut:

1. Makan lemak

Makanan yang membuat Anda gemuk adalah gula, bukanlah makanan yang berlemak. Lemak yang bisa Anda konsumsi untuk membakar lemak di perut adalah makanan yang kaya akan Omega 3, seperti ikan salmon, alpukat, kenari, dan lain sebagainya. Makanan ini memiliki nutrisi yang sangat baik sehingga bikin Anda kenyang sepanjang hari.

2.  Menghindari gula

Makanan yang mengandung gula bisa menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Oleh karena itu, hindari makanan yang mengandung banyak gula. Jika terpaksa ingin mengonsumsinya, maka Anda bisa menaburi kayu manis pada oatmeal atau kopi. Hindari gula dan mulailah mengonsumsi makanan yang mengandung protein, sayuran, biji-bijian, dan mengganti camilan dengan makanan sehat.

Baca juga: Tips Diet: Cara Memilih Camilan yang Sehat

3. Tidur yang cukup

menghilangkan lemak di perut, lemak, tips kesehatan, tips menghilangkan lemak di perut, cara hilangkan lemak di perut

Buah mengandiung vitamin C – Ist

Meninggalkan waktu tidur bisa mengubah produksi hormon Anda, mempengaruhi kadar kortisol yang menyebabkan sensitifnya insulin, dan semakin menumpuknya lemak di perut. Oleh karena itu, jangan sampai Anda meninggalkan waktu tidur setiap hari. Anda disarankan untuk tidur selama 7-8 jam untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan menghilangkan lemak di perut.

4. Mengonsumsi vitamin C

Vitamin C dibutuhkan tubuh untuk mengubah lemak menjadi bahan bakar. Cobalah untuk lebih sering mengonsumsi vitamin C yang bisa didapat dari buah-buahan, seperti kiwi, jeruk, stroberi, dan buah lainnya. Saat Anda sedang merasa stres atau memiliki pola makan yang buruk, vitamin C juga bisa membantu melawan efek samping yang negatif.

5. Latihan singkat

Anda bisa melakukan latihan yang melibatkan beberapa kelompok otot dan sistem kerja kardiovaskuler. Cobalah ambil posisi push-up dnegan menaruh lengan di lantai. Coba lakukan 3 atau 4 set dengan menahannya selama 30 detik. Lakukan ini setiap malam untuk mendapatkan perut yang indah.

Itulah cara membakar lemak di perut. Walaupun rajin melakukan latihan, namun diimbangi juga dengan memperbanyak makan sayur dan buah.

Baca juga: Cara Cepat Menghilangkan Lemak di Perut

(NR)

Comment di sini