Klub Liga Australia Pantau Timnas U-19

by
October 10th, 2013 at 9:10 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pertandingan tim nasional U-19 Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2014 kembali menarik perhatian para pencari bakat dari Australia. Klub Liga Utama Australia (A-League), Brisbane Roar kembali mengirim perwakilannya untuk memantau pemain Timnas U-19.

indonesia vs laos

Indonesia 4-0 Laos – Ist

Tiga orang utusan Brisbane Roar diketahui ikut menonton laga perdana Indonesia lawan Laos di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2013). Mereka terlihat serius dalam memantau permainan Evan Dimas dkk.

Sebelumnya, Direktur Pengembangan Pemain Muda Brisbane Roar John Sime juga sudah mengungkapkan ketertarikannya terhadap 8 pemain Timnas U-19. John sudah memantau pemain Timnas U-19 sejak berlaga di Piala AFF 2013 lalu.

“Jujur saya sangat terkejut melihat penampilan mereka,” ujar John.

Menurut John, jika menunjukkan performa yang bagus, maka pemain tersebut akan ditawari untuk menjalani pelatihan bersama tim junior Brisbane Roar. Bahkan, mereka juga mempunyai kesempatan untuk bergabung dengan tim senior Brisbane Roar.

A-League sendiri memang sedang berusaha meluaskan pasar mereka ke negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Negara-negara yang saat ini diincar A-League adalah Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

“Tidak ada alasan mengapa Anda tidak melihat untuk secara serius menggelar pertandingan, atau memiliki basis klub di negara Asia lainnya,” kata Ketua A-League Damien de Bohun kepada awak media.

Sementara itu, Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah berjuang dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2014. Indonesia tergabung dalam Grup G bersama dengan Korea Selatan, Filipina, dan Laos. Saat ini, Indonesia berada di posisi ke-2 klasemen sementara.

Pada Kamis (10/10/2013) nanti malam, Indonesia akan kembali bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada pertandingan kali ini, Indonesia akan berhadapan dengan Filipina.
Baca juga: Klasemen dan Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-19.

(YG)

Comment di sini