Makanan dan Minuman Ini Bikin Anda Sering Kentut

by
October 10th, 2013 at 4:10 pm

CiriCara.com – Kentut atau buang gas merupakan hal yang setiap hari dilakukan oleh setiap orang. Saat sedang asyik mengobrol dengan teman-teman, bisa saja gas yang keluar dari anusnya itu keluar.

tips kesehatan, makanan penyebab kentut, makanan dan minuman penyebab kentut, makanan dan minuman ini bikin kentut, kentut

Brokoli -Ist

Kentut meruapkan jalinan proses pengeluaran yang berlebihan dari dalam usus melalui anus. Biasanya, hal ini terjadi pada saat seseorang menjelang buang air besar.

Baca juga: Cara Mengetahui Orang yang Baru Kentut

Akan tetapi, terkadang seseorang yang tak ingin buang air besar juga membuang gas dari anusnya. Hal itu bisa saja dialami karena salah mengonsumsi makanan. Ada beberapa makanan yang bisa membuat Anda jadi sering kentut sepanjang hari. Makanan apa saja?

Berikut 10 makanan yang bikin sering kentut:

1. Brokoli

Brokoli ini merupakan salah satu makanan yang baik untuk kesehatan, apalagi bagi yang sedang diet. Tapi, makanan ini bisa membuat perut Anda menjadi kembung dan menyebabkan kentut karena kaya akan nutrisi dan mineral.

2. Jamur

Jamur memiliki sifat yang menghasilkan gula dan gas saat dikonsumsi sehingga tubuh harus mengeluarkannya dalam bentuk kentut. Bagi Anda para pecinta jamur, sebaiknya kurangi mengonsumsinya agar tak sering kentut.

3. Makanan berserat

Serat memang bisa memperlancar pecernaan. Tapi, makanan berserat juga bisa menyebabkan Anda jadi sering kentut.

4. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng kering, seperti aneka jenis gorengan yang dijual sebaiknya Anda kurangi untuk mengonsumsinya. Bukan hanya menambah kolesterol, tapi keseringan makan makanan yang digoreng membuat kentut jadi keluar berlebihan.

5. Pasta

tips kesehatan, makanan penyebab kentut, makanan dan minuman penyebab kentut, makanan dan minuman ini bikin kentut, kentut

Minuman bersoda – Ist

Bagi Anda para pecinta makanan Italia, seperti spageti pasti tak senang mendengar berita ini. Ketahuilah bahwa pasta yang merupakan hidangan yang lezat ternyata memicu kondisi perut kembung dan kentut berlebihan.

6. Polong-polongan

Polong-polongan, seperti kedelai, kacang polong, atau buncis merupakan makanan yang sehat. Tapi, sebaiknya Anda kurangi untuk mengonsumsinya karena bisa menyebabkan kentut jadi berlebihan.

Baca juga: Cara Agar Kentut Tidak Bau

7. Produk susu

Segala makanan dan minuman dari produk susu, seperti yoghurt, keju, dan lain sebagainya bisa meningkatkan kadar laktosa dalam tubuh. Akibatnya, perut jadi kelebihan udara dan mengeluarkannya melalui kentut.

8. Buah-buahan

Buah-buahan tak perlu Anda konsumsi setiap hari karena bisa menyebabkan kentut berlebihan. Kentut berasal dari fruktosa yang dihasilkan tubuh karena mengonsumsi buah-buahan.

9. Pemanis buatan

Hampir seluruh pemanis buatan bisa menyebabkan kentut. Oleh karena itu, perhatikan segala komposisi dalam camilan yang ingin dikonsumsi.

10. Minuman bersoda

Minuman berkarbonasi merupakan penyebab kentut yang jarang diketahui oleh orang. Sebaiknya, hindari saja untuk mengonsumsi minuman ini. Selain penyebab kentut, minuman bersoda juga bisa membuat tubuh menjadi gemuk.

Itulah makanan dan minuman yang bikin sering kentut. Jika tak ingin perut mengalami masalah, sebaiknya kurangi mengonsumsi makanan dan minuman tersebut.

Baca juga: Pakaian Dalam Unik Peredam Bau Kentut

(NR)

Comment di sini