Tak Diminati Konsumen, iPhone 5C Turun Harga

by
October 10th, 2013 at 11:13 am

CiriCara.com – Salah satu produk terbaru Apple, iPhone 5C, membuat semua kalangan terkejut. Smartphone yang tersedia dengan beragam warna dan terbuat dari plastik tersebut justru tak diminati pembeli meski diproduksi oleh vendor premium asal Amerika itu.

iPhone 5C turun harga

iPhone 5C turun harga / Ist.

Karena sepinya peminat, harga smartphone baru dari Apple itu turun. Para retailer dikabarkan harus memberi potongan harga agar menarik minat para konsumen.

Dilansir dari Yahoo! News oleh Merdeka.com, potongan harga yang diberikan untuk iPhone 5C adalah USD 50 atau sekitar Rp 568 ribu per unit.

Pemotongan harga handset terbaru dari Apple ini menunjukkan bahwa produk tersebut memang gagal menembus pasar smartphone. Pasalnya meski terbuat dari plastik dan disebut-sebut sebagai perangkat murah dari Apple, harga yang dipatok masih sangat mahal. Di Indonesia, satu unit iPhone 5C bahkan dijual senilai Rp. 6,2 juta.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh iPhone 5C tersebut tidak jauh berbeda dengan spesifikasi iPhone 5. Karena faktor inilah para pengguna iPhone 5 malas untuk beralih ke 5C.

Karena produk yang dianggap ‘gagal’ ini, saham Apple juga sempat mengalami kemunduran pada awal September 2013 lalu.

Baca juga: Kenapa Pemilik iPhone 5 Tak Perlu Beli iPhone 5C?

(RN)

Comment di sini