Tutut Kembali Miliki TPI, MNC Bungkam

by
October 10th, 2013 at 3:04 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Siti Hardianti Rukmana alias Tutut Soeharto akhirnya berhasil merebut kembali TPI dari Hary Tanoesoedibjo. Setelah berjuang cukup lama akhirnya Mahkamah Agung (MA) pun mengabulkan kasasi Tutut yang sempat ditolak di pengadilan.

tutut suharto tpi

Tutut Soeharto – Ist

Kuasa hukum Tutut, Harry Ponto mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah menyangka kasasi yang mereka ajukan akhirnya dikabulkan MA. “Mbak Tutut sangat senang akan hal ini,” ujarnya, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (10/10/2013).

Harry pun ikut merasa senang karena perjuangannya selama ini tidak berakhir dengan sia-sia. Akhirnya TPI yang kini berganti nama menjadi MNC TV kembali bisa dimiliki oleh kliennya, Tutut. “Ini kan yang diperjuangkan sudah 8 tahunan,” kata Harry.

Keputusan MA mengabulkan kasasi yang diajukan pihak Tutut itu disampaikan pada 2 Oktober 2013 lalu. Sidang tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim I Made Tara dengan anggota Prof Dr Takdir Rahmadi dan Sofyan Sitompul.

MA menyatakan pihak PT Berkah Karya Bersama (Hary Tanoe) telah melakukan tindakan melawan hukum. MA pun sudah membatalkan keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan Pengadilan Tinggi Jakarta yang telah memenangkan pihak Hary Tanoe.

Sementara itu Juru Bicara MNC, Arya Sunulingga memilih untuk tidak mengomentari kemenangan Tutut dalam sengketa kepemilikan TPI tersebut. Arya mengaku belum bisa berkomentar karena pihaknya belum mengetahui secara detail mengenai keputusan MA tersebut.

“Isi putusan belum tahu. Detailnya kita belum tahu,” kata Arya.

Arya juga mengaku bahwa pihak MNC tidak begitu mempermasalahkan keputusan MA untuk memenangkan Tutut atas TPI. Pasalnya, yang digugat oleh Tutut adalah PT Berkah Karya Bersama bukan MNC Group.

(YG)

Comment di sini