Tutut Soeharto Rebut Kembali TPI

by
October 10th, 2013 at 1:42 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Mahkamah Agung (MA) akhirnya mengabulkan kasasi yang diajukan oleh Siti Hardianti Rukmana alias Tutut Soeharto terkait sengketa kepemilikan stasiun televisi TPI yang kini berganti nama jadi MNC TV. Tutut pun berhak memiliki TPI kembali.

mnc tv atau tpi

Logo MNC TV dan TPI – Ist

Sebelumnya, Tutut sempat terlibat perselisihan dengan bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Sempat kalah di Pengadilan Tinggi Jakarta, Tutut pun mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung dan akhirnya kini telah dikabulkan.

“Mengabukan permohonan kasasi dari pemohon kasasi. Membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Jakarta No 629/Pdt/2011 yang membatalkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat No 10/Pdt.G/2010,” kata Biro Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (10/10/2013).

Ridwan menjelaskan bahwa MA menilai Hary Tanoe telah melakukan perbuatan melawan hukum dalam proses pengambilalihan TPI atau MNC TV. “Tergugat telah melakukan Perbuatan Melawan Hukum,” tegas Ridwan.

Keputusan MA tersebut sudah dikeluarkan pada 2 Oktober 2013 lalu. Pembahasan kasasi tersebut dilakukan oleh Ketua Majelis Hakim I Made Tara dengan anggota Prof Dr Takdir Rahmadi dan Sofyan Sitompul.

Seperti yang diketahui, perebutan hak milik stasiun televisi TPI itu sudah terjadi sejak lama. Pihak Tutut menuding PT Berkah Karya Bersama (Hary Tanoe) menggunakan surat kuasa yang tidak berlaku lagi dalam melakukan RUPS Luar Biasa TPI pada 18 Maret 2005.

Karena saat itu sengketa kepemilikan TPI dimenangkan pihak Hary Tanoe, nama stasiun televisi itu pun langsung berganti menjadi MNC TV hingga sekarang. Apakah nama MNC TV akan dirubah kembali setelah Tutut memenangkan kasasi ini?

(YG)

Comment di sini