Cara Menghibur Pacar yang Sedang Sedih

by
October 11th, 2013 at 3:18 pm

CiriCara.com – Hubungan cinta yang sedang dijalani tak selalu bisa membuat kamu dan pasangan bahagia. Terkadang perasaan bahagia itu tak kamu alami jika sang pacar sedang merasa sedih atau down.

tips kencan, tips menghibur pacar. cara menghibur pacar yang sedih, cara menghibur pacar yang sedang sedih, tips menghibur pacar yang sedang sedih

Ilustrasi menghibur pacar – Ist

Melihat pacar yang sedang seperti itu, tentunya membuat hati kamu jadi sedih juga, bukan? Orang yang kita sayangi dan cintai bisa saja merasa sedih karena berbagai hal, seperti masalah keluarga, karier, ataupun hal lainnya. Namun sebagai seseorang yang mencintainya, sebaiknya kamu jangan juga terlalu ikut larut dalam kesedihannya.

Merasa prihatin boleh saja, tapi jangan lupa juga untuk menghibur dan memberikan kekuatan untuknya. Buatlah si pacar kembali tersenyum. Jangan bingkung atau khawatir jika si pacar sedang merasa sedih. Ada beberapa cara yang harus kamu lakukan. Apa saja?

Berikut cara menghibur pacar yang sedang sedih:

1. Mencari tahu penyebabnya

Saat sedang bersamanya dan si pacar terlihat sedih, cobalah untuk mencari tahu penyebab kesedihan yang dialaminya. Namun, kamu harus bertanya padanya secara baik-baik. Ajaklah si pacar mengobrol dan dengarkan curahannya dengan seksama. Dengan mengetahui curahan hatinya, tentunya kamu bisa memberikan solusi yang bisa bikin hatinya tenang dan kembali bersemangat.

2. Beri si pacar perhatian

Saat si pacar sedang merasa sedih, mungkin dirinya terlihat murung dan jadi tak perhatian pada kamu. Namun, kamu jangan malah bersikap cuek padanya. Kamu harus memberikan perhatian padanya dengan menjadi sandarannya. Jangan mengharap perhatian darinya, tapi kamulah yang harus memberikan perhatian padanya. Buatlah si pacar merasa beruntung memiliki kamu.

Baca juga: Cara Menunjukkan Perhatian pada Pacar

tips kencan, tips menghibur pacar. cara menghibur pacar yang sedih, cara menghibur pacar yang sedang sedih, tips menghibur pacar yang sedang sedih

Menenangkan pacar – Ist

3. Selalu mendampingi si pacar

Pada saat sedang sedih, jangan biarkan si pacar sendirian. Sebisa mungkin, kamu harus selalu menemaninya dan memberikan semangat untuknya. Namun, jangan sampai membuat si pacar jadi tak memiliki ruang untuk berpikir. Kamu juga harus tahu kapan saat yang tepat menemaninya.

4. Memeluknya

Dengan pelukan terkadang bisa membuat si pacar jadi merasa lebih baik atau tenang. Setelah si pacar menceritakan masalahnya, kamu bisa memegang tangannya, lalu memeluknya. Dengan begitu, si pacar sangat merasa diperhatikan dan disayang oleh kamu.

5. Menunjukkan rasa cinta

Sebaiknya kamu tetap menunjukkan rasa sayang dan cinta kepadanya. Jangan malah meninggalkan si pacar yang sedang sedih. Tetap jalin komunikasi yang baik dan tunjukkan rasa cinta kamu melalui kata-kata, sikap, dan lain sebagainya. Ajak si dia untuk melupakan kesedihan itu dan bangkit kembali.

Itulah cara menghibur pacar yang sedang sedih. Pada intinya, jangan malah meninggalkan si pacar yang sedang sedih. Sebisa mungkin, kamu harus berada di sampingnya dan membuatnya tersenyum kembali. Bukankah kalian harus bisa saling mendukung satu sama lain?

Baca juga: Cara Mudah Membahagiakan Kekasih

(NR)

Comment di sini