Kata Saipul Jamil Soal Politik Keluarga Ratu Atut

by
October 11th, 2013 at 2:01 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Penyanyi dangdut Saipul Jamil sempat merasakan persaingan politik dengan keluarga Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Saat itu, Saipul maju sebagai calon Wakil Walikota Serang, Banten, pada Pilkada Kota Serang tahun 2008 silam.

saipul jamil vs adik ratu atut

Saipul Jamil – Ist

Dalam Pilkada Serang tersebut Saipul bersaing dengan Wali Kota Serang saat ini, Haerul Jaman, yang merupakan adik tiri Ratu Atut. Seperti apa pengalaman Saipul Jamil saat bersaing dengan salah satu keluarga jawara di Banten itu?

Menurut Saipul, dirinya sempat menemukan kecurangan-kecurangan dalam Pilkada Serang. Tidak hanya itu, Saipul pun mengaku bahwa dirinya juga mendapatkan intimidasi dari kubu lawannya itu.

“Kecurangan di sana itu misalnya Kepala Desa yang tidak sepaham diganti. Jangankan itu, (orang) KPU saja bisa diganti, bisa dibeli. Sudah bukan rahasia umum lagi di sana,” kata Saipul yang menilai bahwa kecurangan tersebut sudah direncanakan kubu Ratu Atut.

Saipul juga mengatakan bahwa mobilnya sempat dihancurkan. “Saya pernah mendapat perlakuan kekerasan seperti mobil saya dihancurin,” katanya, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (11/10/2013).

Saipul sendiri mengaku sudah mengetahui siapa dalang dibalik pengrusakan mobilnya itu. Namun, mantan suami Dewi Perssik itu enggan untuk mengungkapkannya. “Cukup saya dan tim saya saja yang tahu,” katanya.

Mengenai rencana pemeriksaan Ratu Atut terkait kasus suap Pilkada Lebak, Banten, yang melibatkan Akil Mochtar, Saipul enggan mengomentarinya. Menurutnya, Ratu Atut saat ini sedang mendapatkan hasil dari apa yang telah dia perbuat selama memimpin Banten.

“Kalau seandainya menabur keburukan, hasilnya juga buruk. Semoga kasus ini bisa diselesaikan dengan baik,” kata penyanyi dangdut yang akrab disapa Ipul tersebut.

(YG)

Comment di sini